Menikmati Suasana Pagi di Stasiun Kereta Api

Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah dapat menginap gratis di hotel Ibis. Hotel ini terletak di depan pasar pagi Mangga Dua, dan sangat dekat sekali dengan stasiun Jayakarta. Tepatnya berada di Jl. Pangeran Jayakarta No.73 Jakarta 10730, telepon 021.6250101.

Dari hari Senin, 22 Juli sampai hari Rabu, 24 Juli 2013 saya ditugaskan oleh pimpinan SMP Labschool Jakarta untuk mengikuti penyusunan instrumen dalam rangka sosialisasi dan validasi buku teks pelajaran kurikulum 2013. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pusat kurikulum dan perbukuan Kemdikbud.

Setelah sibuk bekerja dan membuat instrumen bersama tim, saya baru sempat menikmati suasana pagi di sekitar hotel Ibis. Teman-teman memplesetkannya dengan sebutan iblis, hehehe. Dulu saya pernah juga menginap di hotel ini bersama keluarga. Namun baru pagi ini saya sempat berjalan kaki menikmati stasiun kereta api di pagi hari sambil berolahraga pagi. Ternyata, lokasi stasiun Jayakarta tidak begitu jauh dengan lokasi hotel. Begitu juga dengan pasar pagi Mangga Dua. Tentu saya menjadi semakin tahu kalau nanti pulang ke Bekasi, saya cukup naik kereta api saja, dan tak perlu menggunakan mobil Taxi.

Naik kereta api, ternyata ongkosnya murah. Tadi pagi sekitar pukul 05.30 saya sudah membeli tiketnya untuk tujuan Bekasi. Harganya cuma Rp. 3.500 untuk naik kereta comuter line. Kalau saya naik mobil taxi ke Bekasi, biayanya bisa sekitar Rp.100.000,-. Alhamdulillah, saya masih bisa mengirit pengeluaran, dan uangnya bisa saya belikan oleh-oleh untuk anak dan istri tercinta. Oleh-olehnya apa ya? sambil celingak-celinguk melihat kios dan toko yang masih tutup di pasar pagi mangga dua.

Selama 3 hari berada di hotel ibis, pikiran saya dan teman-teman yang diundang terkuras dan fokus untuk membuat instrumen. Saya akan ceritakan pengalamannya dalam postingan berikutnya. Pokoknya seru, dan saya menjadi tahu bahwa teman-teman di pusat kurikulum adalah teman-teman yang sangat enak diajak diskusi dan mau menerima masukan. Saya yang dulu sempat menolak kurikulum 2013, menjadi semakin paham mengapa kurikulum 2013 harus diterapkan di sekolah-sekolah kita. Sabar ya, nanti saya jelaskan!

Menikmati suasana pagi di stasiun kereta api, dan pasar pagi mangga dua membuat saya merenungi diri dan bersyukur kepada Sang Ilahi Robbi. Semoga kita semua dapat memberikan hal yang terbaik untuk bangsa dan negeri ini. Marilah kita selalu berprasangka baik kepada pemerintah, dan tetap mengkritisinya dengan cara-cara yang baik, dan memberikan masukan positif kepada mereka. Betapa indahnya bekerja dalam”supertim”, dan bukan bekerja seperti “supermen”. Kolaborasi itu lebih baik, daripada bekerja sendiri-sendiri. Dengan bekerja bersama-sama, pekerjaan yang awalnya terasa sulit menjadi terasa mudah.

Gambar

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com/

Komentar ditutup.