Belajar dari Film Sang Murobbi dan Laskar Pelangi (2)

laskar-pelangi

laskar-pelangi

Pada siang harinya selepas sholat dzhuhur berjamaah saya pergi silahturahmi ke tempat tinggal adik bapak di Bekasi. Pulang dari rumah Tante, saya mampir ke Metropolitan Mall untuk membeli buku di toko buku Gramedia Bekasi. Kebetulan sekali di depan toko buku itu dituliskan poster bahwa film laskar pelangi sudah bisa ditonton di bioskop mulai tanggal 25 September 2008.

Saya langsung menuju bioskop 21 dan langsung membeli tiket. Film laskar pelangi akan diputar pukul 16.15. Sambil menunggu pemutaran film itu saya membaca dan membeli buku-buku baru lalu kemudian saya sholat Ashar berjamaah di musholla MM Bekasi. 

Selesai sholat saya langsung meluncur ke bioskop dan alhamdulillah saya datang tepat pada waktunya. Film baru saja dimulai, penonton pun terdiam dengan hati yang berdebar. Apa yang menarik dari film ini???

Kalau kamu pernah baca novel laskar pelangi karya Andrea Hirata, kamu tentu akan penasaran kayak apa sich filmnya? Sama nggak dengan hayalan pembaca? Lalu siapa saja pemeran utamanya? Pasti bagus sekali filmnya karena diangkat dari kisah nyata penulis buku laskar pelangi Andrea Hirata.

Cerita diawali dari penerimaan murid baru di SD Muhammadiyah Gantong Belitong Sumatera Selatang. Waktu itu hampir saja sekolah ditutup karena sudah tidak memenuhi persyaratan minimal 10 murid untuk membuka kelas baru. Tapi, alhamdulillah datanglah seorang anak tinggi besar yang lucu menyelamatkan mereka. Sehingga tahun ajaran baru di sekolah itu dapat dibuka dan di mulailah pada hari itu perkenalan mereka.

Saya tak bisa menuliskan semua isi cerita itu di sini, karena lebih baik kalian menontonnya sendiri. Karena kisah ini sangat sulit dituliskan dengan kata-kata karena begitu indah untuk dilukiskan. namun ada nasehat dari Pak guru Ical yang meninggal di sekolah bahwa kita harus lebih banyak MEMBERI daripada MENERIMA.  

Daripada bengong di rumah, buruan ke bioskop dan tonton filmnya.  Kalau pengen lihat cuplikannya, silahkan lihat film iklannya di bawah ini.

http://www.youtube.com/watch?v=fFZVM8EDbKA

Iklan

4 responses to “Belajar dari Film Sang Murobbi dan Laskar Pelangi (2)

  1. Alhamdulillah kalo nonton filmnya, sampai saat ini 29-09-2008 di pontianak belum keluar filmnya, padahal saya dah nunggu lama

  2. Sabar saja pak. Nanti juga akan sampai ke sana. Maklumlah untuk menghindari pembajakan dari org-2 yg tak bertanggungjawab

  3. thanks for sharing, saya nunggu crita temen2 aja deh heh he he…

    kemarin gak jadi nonton bersama 20 sodara istriku yg lagi ultah, tapi malah membelot nonton lainnya

  4. Di Bandung saya nonoton lagi film laskar pelangi, Wah ternyata banayk banget yang nonnton. Sukses untuk sutradaranya, Riri Riza