Nikmatnya Libur Sekolah

Wijaya dan keluarga
Wijaya dan keluarga

Alangkah nikmatnya hidup ini, bila kita bisa berlibur bersama keluarga tercinta. Sebagai guru saya sangat bersyukur karena dalam setahun pasti kita akan mengalami dua kali libur panjang. Pertama libur semester satu dan kedua libur semester kedua. Belum lagi kalau ada liburan hari raya. Pasti bakalan enak dech!


Liburan kali ini, saya bersama keluarga pergi ke rumah mertua di Bandung. Liburan sekolah di akhir tahun sungguh nikmat sekali, karena selain bisa menikmati sejuknya udara Bandung yang sekarang ini sering diliputi awan kelabu dan hujan rintik-rintik kita bisa juga beribadah dengan tenang. Betapa enaknya tinggal di Bandung kalau udaranya terus seperti ini.

Nikmatnya libur sekolah adalah bila kita bisa bersama keluarga pergi berlibur ke suatu tempat. Tempat yang sama-sama kita senangi. Banyak tempat di Bandung yang sangat enjoy seperti Punclut, Lembang, lalu ada juga di kawasan Dago. Tapi bagi saya dan keluarga pergi ke Punclut menikmati nasi hitam dan hidangan panas dalam suasana perbukitan sudah merupakan kesenangan tersendiri. Kata orang namanya “MakNyos”.

Kebetulan hari ini anak pertama saya Intan berulang tahun yang kesepuluh. Jadilah kita berjalan-jalan mengelilingi kota Bandung. Membuat anak bahagia di hari ulang tahunnya. Cobalah lihat blog mereka di http://intanberlian.blogspot.com.

Besok kita berencana akan pergi ke Garut dan lalu ke pergi Ciawi, Tasikmalaya untuk menghadiri resepsi pernikahan keponakan dari istri yang menikah di sana. Setelah itu nkita akan ke Taraju daerah perkebunan teh Sosro di Tasikmalaya. Wah perjalanan yang sungguh sangat menyenangkan.

Liburan kali ini sungguh berasa nikmat (dari 20 Desember 2008 s.d 4 Januari 2009). Walaupun di tengah berita macetnya tol Cikampek sampai 24 kilometer yang saya baca di http://www.kompas.com. Tapi bagi saya pribadi liburan saat ini adalah liburan yang sangat bernilai. Sebab hari-hari biasanya kami sangat sulit berkumpul. Bahkan untuk makan bersama pun kami sulit.

Di liburan ini, kita bisa mengerjakan apa pun bersama. Makan bersama, Sholat Berjamaah, dan Jalan-jalan bersama. Sesuatu yang sangat sulit dilakukan bila sekolah sudah masuk. Mengapa? Jadwal kami setiap harinya berbeda, dan kami akan bertemu lagi berkumpul setiap hari bila matahari telah terbenam.

Anak saya yang kedua, Berlian (5Th) namanya. Dia sangat senang sekali ayahnya libur. Bahkan dia bilang pada saya dengan suara lucunya, kalau dia senang ayahnya ada terus bersamanya. Bobo bersama, makan bersama ayah, dimandiin sama ayah dan sederatan kemanjaan anak TK lainnya. Pokoknya mereka sangat senang ayahnya libur dan bermain bersama mereka. Sesuatu yang sangat sulit dilakukan bila hari-hari biasa sekolah.

Alangkah nikmatnya liburan sekolah. Liburan yang juga diiringi dengan liburan natal dan tahun baru 2009. Semoga dalam liburan ini kami dapat terus bersama dari matahari terbit sampai dengan matahari terbenam.

Bagaimana dengan keluarga anda? Apakah anda merasakan juga nikmatnya liburan bersama keluarga?

Wijaya Kusumah, Nikmatnya Liburan Sekolah.

Iklan

3 responses to “Nikmatnya Libur Sekolah

  1. Selamat berlibur pak. Semoga liburannya menyenangkan dan bahagia bersama keluarga.

  2. Tapi kalo libur telah usai, jangan lupa masuk lagi…

  3. liburan bersama keluarga adalah momen yang paling berharga 🙂