Kedatangan Tamu Blogger Hebat

Selasa siang, 3 Pebruari 2009, saya kedatangan tamu di sekolah Labschool. Seorang Blogger hebat di dunia maya. Low profil dan berisi. Blogger yang selalu di tunggu-tunggu tulisannya. Menyentuh hati dan bermakna. Siapa pun akan terpikat setiap kali membaca tulisannya.

iwan-piliang
iwan-piliang

Siapakah gerangan? Beliau adalah Bung Iwan Piliang. Saya biasa memanggilnya uda iwan. Panggilan untuk orang padang yang berarti kakak. Saya sendiri bukan orang padang tapi orang barat alias jawa Barat. Tepatnya orang pasir Koja Bandung.

Ada teka-teki dari anak saya yang tak pernah saya lupakan. Sumatera Barat dan Jawa Barat apa bedanya? Lalu saya pun menjawab.  Bedanya, di rasa sambalnya. (ha…3x). Kalau nggak percaya pergilah ke warung sunda dan pergilah ke warung padang, pasti beda. Maksudnya beda harganya, he….he..he…3x. Anak saya pun ikut tertawa mendengarnya.

Kembali kepada kedatangan tamu saya, uda iwan. Pertemuan saya pertama kali dengan beliau adalah pada acara Pesta Bloger 2008 yang baru lalu. Waktu itu kebetulan yang jadi pembicaranya adalah kang pepih dan Mas Budi Putra. Para Blogger yang mengajari saya bagaimana mengelola blog. Membuat blog lebih menarik dan serius mengurus contentnya.

Di acara itulah pertemuan pertama kami. Pertemuan yang sangat membahagiakan.  (Semoga pula acara kopi darat kompasiana.com Sabtu, 21 Pebruari nanti lebih membahagiakan lagi).

Pertemuan perdana itu berlanjut di dunia maya. Saya sering membaca tulisan-tulisan uda iwan di http://presstalk.info/.

Ketika blog kompasiana menayangkan tulisannya, saya merasa yakin inilah tulisan uda iwan yang saya kenal di pesta blogger. Ternyata benar. Uda iwan bergabung juga di kompasiana.com.

Dari sanalah kami semakin akrab. Saya pun selalu merespon tulisan uda iwan dan memberikan komentarnya. Terakhir beliau mengatakan kalau akan merencanakan program ESQ gratis untuk anak-anak  jalanan. Sebuah program yang sangat mulia. Program yang dibuat oleh blogger sejati karena ingin berbagi dan peduli sesama anak negeri.

Saya sangat tertarik sekali dengan program yang akan diluncurkan oleh uda iwan.  Saya pun berjanji untuk membantunya. Membantu sesuai dengan kemampuan saya sebagai pendidik. Kita pun bersepakat untuk membuat program ESQ untuk anak jalanan.

Bagi para pembaca kompasiana yang mau bergabung dalam program ini segeralah hubungi uda iwan.

Kembali kepada cerita saya. Setelah mengobrol banyak tentang dunia tulis menulis, tak terasa waktu sudah menjelang sore. Hari ini saya mendapatkan ilmu tulis menulis yang sangat luar biasa dari uda iwan. Ilmu tentang bagaimana menulis, meminta berbagai pihak membacanya, dan bagaimana menulis dengan rasa senang. Seperti yang saya tulis pada saat ini. Menulis untuk berbagi informasi.

Semoga anda senang pula membacanya.

One response to “Kedatangan Tamu Blogger Hebat

  1. semoga kehidupan bapak bermakna adanya…Indah dirasa dan sangat bermanfaat.Aamiin.