Belajar Kepemimpinan di SanggaBuana (1)

Tiga hari tanpa internet dan tak membaca blog saya dan kompasiana membuat saya merasa ada sesuatu yang hilang. Sudah saya coba berulang kali agar  dapat terhubung ke internet melalui treje IM2. Namun daerah pegunungan di seputar Sanggabuana, karawang jawa Barat ini menghadangnya. Jadilah saya menyimpan pengalaman ini dalam laptop beberapa hari. Pengalaman bagaimana membina siswa untuk mampu menjadi seorang pemimpin kelak.

Belajar Kepemimpinan di Sangga Buana
Belajar Kepemimpinan di Sangga Buana

Setiap tahun sekolah kami melaksanakan studi dan apresiasi kepemimpinan siswa indonesia (saksi). Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membekali siswa dengan kepemimpinan, kemandirian, dan kedisplinan. (3K)

Di tempat latihan perang Kostrad TNI AD yang indah ini, anak-anak diberikan materi bagaimana menjadi seorang pemimpin dan terbebas dari narkoba. Kami juga menyelenggarakan baksos untuk masyarakat sekitar yang bekerjasama dengan orang tua siswa.

Pembicara dalam acara studi kepemimpinan ini adalah tokoh-tokoh hebat yang sudah teruji kepemimpinannya. Selain Pak Arif Rachman, ada juga pembicara hebat lainnya. Seperti DR. Victor dari BNN, bapak. Mayor Infantri Ariful Muttaqin dari Kostrad TNI AD, dan masih banyak lagi pembicara lainnya yang berasal dari guru-guru di Labschool.

Kita akan membahasnya dalam beberapa tulisan. Mohon bersabar Ya!

Ceramah Kepemimpinan dari pak Arif

Ceramah Kepemimpinan dari pak Arif

Komentar ditutup.