Dahsyatnya facebook dan rezeki yang mengiringinya

Saya sungguh tak menduga, hasil chating di dunia maya dengan anak-anak mantan kelas 7d yang saya bimbing dulu berbuah menjadi reuni alias kopi darat di dunia nyata. Semua itu berkat adanya facebook. Dahsyatnya sungguh luar biasa. Ternyata benar apa yang dikatakan oleh mas romi wahono dalam blognya kalau facebook akan merajai situs pertemanan dan sosial tahun 2009 ini.

Awalnya saya hanya sekedar iseng saja melihat foto kenangan anak-anak yang mereka tampilkan dalam facebook. Saya mulai menanyakan kabar mereka masing-masing, dan tak disangka komentarnya semakin banyak dan mengerucut kepada mantan siswa saya dulu di labschool. Akhirnya saya tawarkan pada mereka bagaimana kalau kita reunian.

Ajakan saya itu ternyata mendapatkan respon yang sangat luar biasa. Satu persatu komentar datang ke facebook saya. Bahkan mereka dan saya akhirnya sepakat untuk membuat reunian di rumah Anti di daerah Teuku Umar, Menteng JakPus. Sebuah tempat yang sangat strategis karena berada di pusat kota.

Saya tak menyangka, dampak facebook sangat cepat sekali menggelayuti mereka. Mereka terkesan sangat familiar dengan facebook. Berbeda dengan saya, yang masih malu-malu bergabung di facebook, maklumlah saya masih sehati dengan friendster. Apalagi ada blog saya disitu yang memang blog sangat rahasia, alias diary online yang saya tuliskan setiap hari sebelum bobo.

Kini, Facebook telah membuat saya jatuh cinta. I love you facebook. Setidaknya hari ini saya merasakan benar dahsyatnya facebook. Hanya dengan melalui media ini, kami sekelas dulu bisa berkumpul lagi. Setidaknya rasa kangen  dan rindu terbalas sudah. Setidaknya saya sudah melihat perkembangan mereka kini. Mereka yang dibesarkan dari kecanggihan teknologi. Mereka adalah anak-anak digital Natives, semua yang dibawanya menunjukkan trend teknologi masa sekarang. Kami pun berfoto bersama-sama. Lagi-lagi saya dibuat terkagum-kagum dengan camera yang dimiliki anak-anak, dan inilah hasilnya. Reuni 7d.

Pada saat pulang, ada orang tua siswa yang menyelipkan amplop di tangan saya. Katanya untuk transport pak guru dan nambah-nambah bayar internet. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran saya . Berkat chating-chatingan di internet melalui facebook setidaknya mereka dapat berkumpul lagi.

Reuni 7d SMP Labschool Jakarta

Reuni 7d SMP Labschool Jakarta

Tepat di saat-saat masyarakat dunia merayakan hari kasih sayang. Selamat hari kasih sayang anak-anakku tebarkan kasih sayang melalui facebook dan saksikan apa yang terjadi. Setidaknya facebook mendatangkan rezeki bagi mereka yang benar-benar memanfaatkannya. Cobalah lihat iklan di bawah ini!

http://www.facebook.com/group.php?gid=63948548040

Iklan

Komentar ditutup.