Berbagi Ilmu PTK di Pontianak

Peserta seminar Nasional PTK di MGMP Pontianak

Peserta seminar Nasional PTK di MGMP Pontianak

Sabtu, 9 Mei 2009 saya diundang pengurus MGMP kota Pontianak untuk memberikan materi tentang PTK kepada para guru di sana. Materi yang lagi ngetop dan ngetrend karena PTK menjadi syarat untuk kenaikan pangkat guru. Apalagi Penelitian Tindakan kelas (PTK) ini ternyata mudah dan dapat dikerjakan oleh guru karena tak perlu meninggalkan kelas.

Justru guru meneliti di kelasnya sendiri dalam rangka memperbaiki kualitas pembelajarannya dan memperbaiki kinerjanya sebagai guru di sekolah. Semua yang dilakukan guru dicatat, lalu dianalisis dengan teman sejawat. Untuk materi lengkapnya, silahkan beli buku PTK saya yang sdh dijual bebas di semua toko buku di seluruh Indonesia. (Promosi ni ye…)

Kembali kepada cerita perjalanan saya. Awalnya, saya pikir pontianak itu jauh. Ternyata perjalanan jakarta-pontianak cuma satu jam 10 menit, dan sesampainya di bandara saya langsung disambut oleh panitia, pak Yosi dan juga teman baik saya pak Sadirun. Pak Sadirun mengantarkan saya kepenginapan dan mentraktir saya makan siang. Wah enak banget masakan khas Pontianak. Ada ikan bawal bakar yang nikmat sekali.

Malam harinya saya diajak mengelilingi kota pontianak yang kecil ini.  Kota yang haya dikelilingi kantor-kantor dan ruko-ruko yang tampak sepi. Tidak seperti di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi orang pada malam hari. Setelah berkeliling kota mampirlah kami menikmati jagung bakar dan indahnya sungai Musi eh salah sungai kapuas yang panjang.

Peserta cowok seminar Nasional PTK di MGMP Pontianak

Peserta cowok seminar Nasional PTK di MGMP Pontianak

Ingin rasanya saya kembali lagi ke kota ini, dan bahkan mungkin menetap di sana. Apalagi setelah saya mengunjungi universitas tanjungpura yang luas. Terasa betah dan ingin mengabdi disini.

Bagi teman-teman yang belum pernah ke pontianak, segeralah untuk berkunjung kesini dan nikmati keindahan alam kota pontianak yang unik. Mengenai tiket pesawat lagi ada discount tuh, biaya cuma tiga ratus ribuan. Buruan jalan-jalan liburan ke pontianak. Mumpung lagi ada discount, hehehehe.

Salam Blogger

Omjay

One response to “Berbagi Ilmu PTK di Pontianak

  1. Selamat atas kesempatan saling berbaginya. Salam