Simposium Nasional Hasil Penelitian & Inovasi pendidikan 2009

Selama dua hari, 4-6 Agustus 2009 telah diadakan kegiatan Simposium Nasional Hasil Penelitian dan Inovasi Pendidikan 2009 yang bertempat di hotel Millenium Jakarta.

Acara yang dibuka oleh mendiknas RI, Prof. Dr. Bambang Sudibyo ini, dihadiri oleh lebih dari 300 orang peserta dari seluruh Indonesia. Peserta tersebut terdiri dari guru dan dosen dari seluruh Indonesia yang makalahnya terpilih untuk disajikan dalam simposium tersebut. Di antara para penyaji itu ada teman saya yang bernama pak Mustakim dari Gresik,  dan Pak Sulistyo dari samarinda. Juga para dirjen dilingkungan depdiknas menjadi pembicara dalam simposium ini, diantaranya, bapak DR. Fasli Jalal (Dirjen Dikti) dan Bapak DR. Baedhowi (Dirjen PMPTK)

Tema kegiatan ini adalah Peningkatan Mutu, Relevansi, dan tata kelola pendidikan Nasional Berdasarkan Pemanfaatan Hasil-Hasil Penelitian, Pengembangan, dan gagasan Inovatif Pendidikan.

Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Pendidikan badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas.

Simposium ini diadakan rutin tiap tahun oleh balitbang depdiknas. Bagi bapak/ibu yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat mendapatkan informasinya di website resmi depdiknas yang beralamat di http://www.depdiknas.go.id

2 responses to “Simposium Nasional Hasil Penelitian & Inovasi pendidikan 2009

  1. Simposium Nasional Hasil Penelitian & Inovasi pendidikan 2009…. semoga bukan hanya simposium yang hanya di ruang seminar tetapi nantinya hasil dari penelitian ini bisa dimanfaatkan di dunia pendidikan kita….

  2. saya setuju dengan anda mas.

    salam
    omjay