SMP Labschool Jakarta Berkunjung ke Puspiptek

Serah Terima cindramata
Serah Terima cindramata

Kamis, 22 Oktober 2009 siswa SMP Labschool Jakarta berkunjung ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Tangerang Banten. Rombongan yang berasal dari kelas VII dan Aksel-1 ini disambut langsung oleh kepala puspiptek bapak Jeni Ruslan. Dalam sambutannya beliau mengatakan selamat datang di Puspisptek dan silahkan menikmati fasilitas yang ada di sini. Pak Jeni juga mengingatkan agar anak-anak membawa oleh-oleh ilmu pengetahuan yang beragam dari puspiptek yang berada di bawah naungan kementerian Negara riset dan teknologi.

Wisata Edukasi dan Studi Ilmiah
Wisata Edukasi dan Studi Ilmiah

Kegiatan Wisata Edukasi dan Studi ilmiah adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SMP Labschool Jakarta setiap tahunnya. Kegiatan ini kami beri nama Wisata Edukasi dan Studi Ilmiah, karena mengajaksiswa belajar di luar kelas sambil berekreasi. Tahun ini adalah tahun kedua kami bekerja sama dengan Puspiptek Serpong untuk belajar di luar kelas melaksanakan studi ke berbagai tempat untuk melihat penerapan ilmu pengetahuan secara langsung. Kami mencoba menerapkan apa yang disebut PAIKEM yaitu Pembelajaran Aktif, Inovatof, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan. Terlihat sekali keaktifan siswa dan siswa sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Apalagi ketika menyusuri hutan propinsi yang nyaman itu.

Dari sekolah, rombongan berangkat menggunakan bus pariwisata primajasa AC dengan 7 bus, dan setiap bus mewakili setiap kelas yang rata-rata terdiri dari 38 siswa, kecuali aksel yang hanya berjumlah 24 siswa. Anak-anak merasakan kenyamanan berada di bus ini, maklumlah bus primajasa yang kami tumpangi masih mulus dan memang baru digunakan tahun 2009 ini.

Guru dan siswa SMP Labschool Jakarta di Puspiptek
Guru dan siswa SMP Labschool Jakarta di Puspiptek

Banyak arahan dan ilmu pengetahuan yang diberikan oleh pengelola puspiptek kepada anak-anak SMP Labschool Jakarta. Kami sangat berterima kasih sekali. Ada yang membuat kami terkesan, puspiptek memiliki laboratorium terlengkap, SDM yang unggul, dan telah berhasil menanam 76 tanaman obat-obatan. Di Puspiptek kami juga diputarkan film dokumenter tentang sejarah pendirian Puspiptek. Semoga jaya selalu puspiptek dan kami berharap agar pejabat negeri ini selalu mengalokasi kan anggarannya untuk peningkatan teknologi kita.

Salam blogger kompasiana

Omjay

Iklan

Komentar ditutup.