Tips Menulis Di Saat Senang

Semoga di saat anda membaca tulisan saya ini, anda dalam keadaan senang. Sebab saya hendak menuliskan beberapa tips menulis di saat anda dalam keadaan senang. Sebuah keadaan dimana anda merasakan kebahagian, dan ingin membahagiakan orang lain pula dalam tulisan-tulisan anda.

Tips menulis di saat senang adalah:

Pertama, menulislah apa adanya. Buang jauh-jauh dulu keinginan untuk menulis yang berkualitas. Sebab menulis yang berkualitas itu perlu proses. Salah satunya adalah proses membaca yang terus menerus. Bila anda terus menulis apa adanya dan keluar dari hati yang bersih, maka percayalah akan ada pembaca yang merasakan kebahagiaan di saat mereka membaca tulisan anda.

Kedua, menulislah dengan niat berbagi kebahagian. Dengan berniatkan berbagi kebahagiaan, anda gak akan jengkel sama admin kompasiana. Sebab bagi anda menulis itu berbagi. Silahkan publik yang menilai. Bila tulisan anda memang pas momentnya, pastilah akan banyak yang membacanya.

Ketiga, menulislah untuk memotivasi. Di saat anda senang tentu akan ada kebahagiaan anda dapatkan. Akan ada motivasi hidup yang anda berikan. Motivasilah terus menerus teman-teman kita untuk terus menerus menulis dari apa yang disukainya dan dikuasainya.

Keempat, menulislah dengan penuh percaya diri. Seringkali kita temui banyak teman yang kurang percaya diri di saat menulis. Takut tulisannya gak ada yang baca atau memalukan. Bagi saya, menulis itu seperti kita berbicara, jadi ya pede aja lagi! Gak usah malu dan ragu. Menulis lagi yuk!

Kelima, menulislah dengan senyum agar pembaca tulisanmu merasakan kegembiraan ketika membaca tulisanmu. Senyum dan terus menulis dengan senyum di kala menulis akan membuatmu menemukan kata-kata baru yang saling menyemangati dan rendah hati. Bukankah senyum itu sodaqoh?

Demikianlah sedikit tips yang saya buat dikala saya senang dan saya akan membuat tips berikutnya, menulis di kala sedih. Sampai nanti ya!

13153485842002122249

Salam blogger persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Iklan

4 responses to “Tips Menulis Di Saat Senang

  1. tulisan bapak membuat saya senyum dan mampu menimbulkan semangat untuk menulis….berarti saat menulis bpk begitu πŸ™‚

  2. yess .. setuju Oom
    trims sharingnya.
    salam kenal

  3. sama-sama, semoga bermanfaat ya

    salam
    omjay

  4. mngawalinya yg susah …