Berbagi Pengalaman Menjadi Guru Tangguh di SMP Al Ihsan Babelan Bekasi

1327188954100995952

Senang sekali bisa berbagi pengalaman dan belajar menjadi guru tangguh berhati cahaya. Sekitar 25 orang guru di SMP Al Ihsan, Desa Hurip Jaya, Babelan Bekasi  berkumpul di  hari Sabtu, 21 Januari 2012 pukul 10.00 wib. Saya pun ditemani oleh teman-teman be-blog, Mizwar, Ilham, Yuli, dan Mas Yulef yang datang menyusul.

Kami berkumpul dalam rangka peningkatan mutu guru di sekolah ini melalui workshop menjadi guru tangguh berhati cahaya. Saya pun menjelaskan kepada teman-teman guru bagaimana caranya menjadi guru tangguh berhati cahaya.

Terima kasih kepada bapak kepala sekolah, Bapak Ahmad Bisri yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan berbagi pengalaman menjadi guru tangguh berhati cahaya. Guru yang bertanggung jawab penuh akan kualitas peserta didiknya.

Kenang-kenangan untuk Ketua Yayasan Al Ihsan bapak Husein dari OmjayKenang-kenangan untuk Ketua Yayasan Al Ihsan bapak Husein dari Omjay

 

Tanggung jawab itu tentu saja harus diimbangi dengan kualitas yang ada dalam diri seorang guru. Karena, akan ada pertanyaan lanjutan seperti ini, Berapa ratus bahkan berapa puluh ribu anak yang gagal berkat peran serta didikan gurunya ? Lalu, benarkah kualitas guru saat ini betul-betul terjaga atau malah menurun dari tingkat ke tingkat ? Pertanyaan ini sudah pasti dilontarkan oleh para pendidik yang peduli terhadap nasib generasi muda esok hari, peduli terhadap kelangsungan hidup negeri ini, tentu saja.

Guru tangguh berhati cahaya adalah guru yang tak pernah mengenal kata putus asa. Selalu optimis menghadapi tantangan kehidupan. Baginya pendidikan adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi, dan tak perlu lari untuk menghindarinya.

Omjay dan Pemenang DoorPrize Buku Menulislah setiap hari

 

Omjay dan Pemenang DoorPrize Buku Menulislah setiap hari

Di akhir materi kami berfoto bersama. Semoga bisa kembali ke sekolah ini dengan materi yang berbeda.

Foto Bersama guru-guru SMP Al Ihsan Babelan Bekasi

 

Foto Bersama guru-guru SMP Al Ihsan Babelan Bekasi

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Iklan

Komentar ditutup.