Belajar menulis di blog dengan 3 alinea

Sewaktu belum terbiasa menulis, saya belajar menulis melalui blog. Tulisannya hanya 3 alinea saja. Alinea pembuka, isi, dan penutup.

Alhamdulillah, setelah sering menerapkan itu lambat laun 3 alinea berkembang menjadi lebih dari 3 alinea. Perlahan namun pasti tulisan yang saya buat lambat laun menemui bentuknya.

Biasanya saya memulai tulisan dengan menyapa pembaca. Dengan begitu, di alinea pertama saya berusaha untuk berinteraksi dengan pembaca tulisan saya.

Di alinea kedua barulah saya menuliskan isi atau pesan dalam tulisan saya. Misalnya, saya baru saja belajar power point dengan memasukkan file video kedalamnya. Ternyata asyik juga loh, saya pelajari itu dari buku power point karya budi permana dan kurweni ukar. Buku yang diterbitkan elexmedia komputindo ini memang bagus dan menarik. Saya pun menjadi tahu bagaimana menjalankan program powerpoint. Buat anda yang belum bisa program powerpoint, dan ingin belajar lebih dalam tentangnya, bisa membaca dan mempraktekkan langsung buku ini.

Di alinea ketiga barulah saya tuliskan kalimat penutup. Misalnya, saya yakin anda lebih pintar dari saya, dan terima kasih sudah membaca tulisan saya yang masih belajar dalam dunia tulis menulis. Selamat menulis ya!

Begitulah sedikit tips saya dalam menulis 3 alinea. Alhamdulilllah, dari awal punya blog gratis di wijayalabs.blogspot.com, wijayalabs.wordpress.com, dan wijayalabs.multiply.com, kini saya mengelola blog profesional. Saya lebih bebas berekpresi dan menuliskan apa-apa yang ada dalam alam pikiran saya.

Saya terus menulis dan berbagi di http://wijayalabs.com. Namun sayang, ada saja orang jahat yang memasukkan virus malware ke dalam blog saya. Alhamdulillah, kini sudah bisa diakses kembali dan semoga dapat terus berbagi dari ide 3 alinea yang terus saya kembangkan.

Salam blogger persahabatan
Omjay

Belajar menulis di blog dengan 3 alinea

Komentar ditutup.