Kopdar Bareng dengan Sawali Tuhusetya, Pemenang Penghargaan Khusus Guraru Award 2011

13504319322114042875
Omjay dan Pak sawali di Hotel Mega Anggrek Jakarta Barat


Usai rapat persiapan pembagian raport mid semester di sekolah, saya langsung meluncur ke hotel Bumi Anggrek, Jl Arjuna Selatan No. 4 Kemanggisan, Jakarta Barat. Saya ada janji untuk kopi darat dengan blogger handal, pemenang pertama penghargaan khusus Guru Era Baru (GURARU) Acer Award tahun 2011 di tempat itu.

Dengan menyewa taxi bluebird, akhirnya sampai juga saya di hotel tempat saya mendapatkan duit cash sebesar Rp. 20 Juta bersama pak Johan Wahyudi di tahun 2009. Cerita itu sudah pernah saya tuliskan di sini.

Waktu menunjukkan pukul 19.00 wib di lobby hotel. Saya langsung menghubungi pak Sawali Tuhusetya yang memang sudah menunggu saya. Di twitter kami memang sudah janjian untuk bertemu di hotel Mega Anggrek. Saya telat 2 jam dari jam yang saya janjikan, karena harus mengikuti rapat akademis di sekolah.

13504317331227594532
janjian di twitter dgn pak Sawali

Pak Sawali turun dari tempat beliau di lantai 4 dengan lift. Saya langsung melihatnya ketika beliau keluar dari lift. Saya pun langsung memanggil namanya, dan kita saling bersalaman sambil berpelukan saking kangennya. Padahal ini pertemuan pertama kita. Selama ini kita belum bertemu fisik secara langsung. Kami berkomunikasi lewat internet dan telepon saja. Dunia maya telah mempertemukan kami di dunia nyata.

Sawali Tuhusetya

Sawali Tuhusetya, Blogger handal

Pak Sawali mengajak saya mengobrol di Lobby hotel. Senang banget bisa bertemu blogger idola saya. Selama ini saya sangat menikmati tulisan-tulisannya di http://www.sawali.info.

Pak sawali memang blogger handal. Melalui media blog pribadinya, pak Sawali menyebarkan virus menulis kepada teman-teman guru. Gaya menulis beliau sangat runut dan dalam. Saya sangat suka dengan gaya menulisnya yang selalu menggunakan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Maklumlah, blogger handal yang satu ini adalah guru Bahasa Indonesia di Kendal, Jawa Tengah.

Saya tak heran bila blog beliau banyak mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Bahkan blog beliau pernah juga mendapatkan juara pertama di tahun 2010 dari Pusat Bahasa Kemendikbud. Konten blognya memang sangat berisi, dan saya banyak belajar menulis dari pria berambut keriting ini.

Di lobby Longe hotel kita banyak bicara tentang pengalaman kami menjadi juri guraru award 2012. Kami menjadi tahu bentuk penilaian yang diajukan oleh pihak Acer setelah menjadi juri. Kami harus menilai blog teman-teman guru yang masuk nominasi untuk menjadi pemenangnya. Ada 15 blog guru hebat yang terpilih dari hampir 400 blog yang dinominasikan. Terus terang saya belajar banyak dari blog mereka.

Pak Sawali banyak memberikan pandangan-pandangan beliau tentang dunia blog, seputar Guraru, dan bercerita tetang kegiatannya saat ini. Kamipun larut dalam obrolan yang membuat saya begitu memuji blogger handal yang satu ini. Kepiawaiannya dalam menulis tak diragukan lagi. Sudah banyak artikel beliau dimuat di media massa, dan sudah banyak karya tulisnya yang diterbitkan. Anda bisa melihatnya secara langsung di http://sawali.info.

Kopdar Bareng dengan Blogger Handal, Sawali Tuhusetya di Hotel Mega Anggrek membuat saya bangga, dan bahagia dapat belajar menulis dari pemenang guraru award 2011 ini. Meskipun saya juga sebagai salah satu pemenangnya, jujur harus saya akui, saya masih harus belajar dengan beliau dalam dunia blog yang terus berubah.

Sukses selalu pak Sawali, jaga kesehatan, dan teruslah menulis untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Foto Karikatur Pak sawai d Blog Pribadinya

Foto Karikatur Pak Sawali di Blog Pribadinya

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com



Kopdar Bareng dengan Sawali Tuhusetya, Pemenang Penghargaan Khusus Guraru Award 2011

Iklan

Komentar ditutup.