Jadilah Guru dengan Pelayanan Terbaik

Saya pandangi piala guru paling ngeblog yang baru saja saya terima. Rasanya tak percaya menjadi guru paling ngeblog di kompasiana. Seperti mimpi rasanya mendapatkan hadiah dan penghargaan yang tak ternilai harganya. Inilah buah dari ngeblog setiap hari dengan niat untuk berbagi dan saling memotivasi di antara sesama anak negeri.

Sebagai seorang guru, kita harus memberikan pelayanan yang baik buat peserta didik kita. Bukan hanya baik saja, tetapi yang terbaik. Untuk bisa menjadi yang terbaik, tentu kita harus mampu bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas. Tak ada penghargaan atau penghormatan tanpa perjuangan. 

Semua itu tentu mengalami proses yang cukup panjang, dan tidak bisa hanya setahun dan dua tahun menjadi guru. Saya yang sudah 20 tahun menjadi guru saja, masih banyak kekurangan di sana sini, apalagi bagi mereka yang masih menjadi guru baru.

Melalui blog guraru.org saya merasakan punya media belajar yang memang diperuntukkan untuk para guru. Oleh karena itu saya selalu membaca tulisan teman-teman yang sangat memotivasi sekali. Banyak jago, dan ahli pembelajaran ada di rumah virtual ini.

Saya menjadi betah berlama-lama membaca tulisan teman-teman guru. Sayangnya, saya memang jarang memberikan komentar. Itulah saya, selalu senang menjadi pembaca dibalik layar, artinya silent reader memang sudah menjadi hobi saya, hehehe

Hanya satu pesan saya buat teman-teman guru di sini. Bisa menulis bukan berarti bisa mengajar dengan baik. Oleh karena itu teruslah perbaiki cara mengajar kita, dan berinteraksilah dengan para peserta didik kita dengan pelayanan terbaik. Guru yang mampu berinteraksi dengan baik, maka dia akan menjadi guru idola bagi peserta didiknya.

Jadilah guru dengan pelayanan terbaik. Teruslah melayani dengan keikhlasan hati. Jaga kesabaran diri dan miliki sifat kenabian, tabligh, sidiq, amanah, dan fathonah. jadilah guru yang jujur. Jadilah guru yang mampu menjaga amanah dengan baik, bertanggung jawab dan selalu tuntas dalam mengerjakan sesuatu. Lalu jadilah guru yang cerdas dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada peserta didiknya

 

salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

 

Jadilah Guru dengan Pelayanan Terbaik

Iklan

Komentar ditutup.