Berbagi Bikin Happy

Seharian ini saya mengisi dua materi di tempat yang berbeda. Pagi di Universitas Islam 45 (unisma) bekasi, dan siang harinya di Pondok Pesantren (ponpes) al muchtar bekasi.

Di unisma saya memberikan materi "kiat jitu bikin buku", sedangkan di ponpes al muchtar Bekasi saya memberikan materi "Pembelajaran yang Menyenangkan" untuk guru-guru di sekolah itu.

Alhamdulillah, pesan yang saya sampaikan dapat diterima dengan baik oleh audience. Hal itu saya lihat dari bahasa tubuh mereka, dan respon peserta setelah saya memberikan materi itu.

Capek sekali rasanya. Tapi saya happy saja. Akademi berbagi bekasi telah mengundang saya untuk berbagi kepada guru dan mahasiswa di gedung H Ruang 201 Unisma jl Cut Meutia no. 83 Bekasi. Banyak sekali pesertanya. Saya hitung pesertanya lebih dari 50 orang guru. Mereka banyak yang datang dari luar Bekasi. Saya memfotonya, dan menguploadnya di facebook.


Di Pondok Pesantren Al Muchtar saya diundang untuk mengisi materi buat guru-guru di yayasan Al Muchtar. Ada sekitar 70 orang guru hadir dalam lokakarya di ponpes yang cukup terkenal di bekasi ini. Terus terang saya kagum dengan pengelolan ponpes yang dikelola secara modern dan profesional. Tak heran bila banyak masyarakat yang mempercayakan putra-putrinya untuk bersekolah di tempat ini.

Saya bersyukur kepada Allah. Sehari sebelumnya juga diminta menjadi nara sumber di Islamic Bilingual School, SDIT Al Ikhlas Pondok Melati Bekasi. Saya diminta memberikan materi "menjadi guru tangguh berhati cahaya".

Wah seru juga berada di sekolah itu. Gurunya masih muda-muda dan pandai berbahasa inggris pula. Mereka bercakap-cakap dengan bahasa inggris dengan sangat fasih sekali. Sekolah ini menggunakan bilingual dalam pembelajarannya.

Terus terang dua hari itu (Sabtu dan Jumat, 4-5 Januari 2013) saya belajar dari sekolah-sekolah, ponpes, dan kampus yang saya kunjungi. Saya serasa melakukan studi banding gratis dan nyaris tanpa biaya. Malah pulangnya saya justru dikasih amplop sebagai honor pembicara, hehehe. Alhadulillah.


Berbagi ilmu memang bikin happy dan disitulah indahnya berbagi. Semoga semakin banyak kampus, ponpes, dan sekolah saya kunjungi untuk belajar dan berbagi ilmu serta pengalaman mengajar.

Sebuah awal tahun baru masehi yang menyenangkan. Semoga dapat terus silahturahmi eh silahturahim ke berbagai tempat di nusantara. Mohon doanya selalu sehat dan dimudahkan dalam mempelajari ilmu.

 

Salam blogger persahabatan
Omjay
http://wijayalabs.com

Berbagi Bikin Happy

Komentar ditutup.