Wijaya Kusumah di DAAI TV

Kamis, 18 Juli 2013 sosok Wijaya Kusumah ditayangkan DAAI Tv pukul 18.00 wib dan siaran ulangnya pukul 21.30 wib dalam program acara “MATA HATI”. Informasi itulah yang saya peroleh dari mbak Putri Mauito, seorang reporter DAAI Tv yang meliput kegiatan saya mengajar bersama kameramen Mas Andri Reza. Mereka begitu tertarik dengan aktivitas menulis dan ngeblog saya yang hampir setiap hari tayang di dunia maya. Saya didaulat mereka untuk menceritakan pengalaman ngeblog yang akhirnya menginspirasi orang lain. Saya dianggap mereka sebagai guru yang menginspirasi.

Saat di Wawancara di Perpustakaan Labschool
Saat di Wawancara di Perpustakaan Labschool

Seorang kawan di facebook memberikan pesan atau message di inbox FB ketika melihat langsung tayangannya:

Assalamualaikum pak Wijaya. Pak saya ĺάƍī lihat bapak di tv DAAI. Subhanallah bapak sungguh telah menjadi manusia yang berguna.

Terus terang, saya sama sekali belum melihat tayangannya, sebab DAAI Tv adalah jaringan televisi lokal Jakarta berbayar first media pada channel 59 UHF. Tayangan program MATA HATI sendiri dapat disaksikan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 18.00, 21.30, 07.30, 11.00, dan 15.30 wib. Begitulah informasi yang saya baca dari surat izin mereka meliput kegiatan mengajar saya di SMP Labschool Jakarta.

Saya menjadi teringat ketika kru DAAI Tv mengambil gambar di Labschool, mereka mewawancarai peserta didik saya, dan juga rekan sejawat pak Satriwan. Tim kru DAAi Tv menanyai mereka tentang sosok Wijaya Kusumah di mata mereka. Jadi malu deh, hehehe.

IMG02406-20130716-1214

Saat wawancara, ada 8 pertanyaan yang ditujukan reporter kepada saya, yaitu:

  1. Ceritakan bagaimana awalnya hobi menulis dan ngeblog?
  2. Asyiknya ngeblog apa sih? Lebih asyik mana, ngeblog atau menulis buku (menerbitkan buku)?
  3. Dalam blog, tulisan bertema apa saja yang sering / suka bapak tulis?
  4. Seberapa sering menulis/ngeblog? dan kapan melakukannya?
  5. Apa yang didapat / dihasilkan dari hobi bapak ngeblog?
  6. Apa yang bapak lakukan untuk menularkan kebiasaan ngeblog kepada rekan-rekan guru?
  7. Bisakah diceritakan bagaimana awalnya mendirikan bloggerbekasi.com?
  8. Tips menulis dan menemukan tema yang menarik bagaimana caranya?

DAAI TV adalah sebuah stasiun televisi milik Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang disiarkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sesuai misinya, DAAI TV memfokuskan diri dalam bidang kemanusiaan yang menitikberatkan pada penyebaran cinta kasih lintas agama, suku, bangsa dan negara. Siarannya terdiri dari drama, dokunews, talkshow, kartun, dokumenter, dan liputan cilik, Waktu siaran tayang DAAI TV adalah dari setiap hari mulai pada pukul 05:30 sampai 00:00 WIB dan mengudara selama 19,5 jam. Slogan dan motto DAAI TV adalah Televisi Cinta Kasih. Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/DAAI_TV

daai tv

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Iklan

2 responses to “Wijaya Kusumah di DAAI TV

  1. habis nonton tak akses ke sini.

    eh memang bener,, wuapekk skali.
    semoga menular..