Daily Archives: Agustus 23, 2013

Komunitas ASEAN 2015, Siapkah Kita?

SUSI SUKAESIH PERSONAL BLOG

Nama ASEAN mungkin sudah tidak asing lagi untuk kita, namun ketika di tanya Komunitas ASEAN 2015 masih banyak pihak yang menyeritkan dahi (termasuk saya pada awalnya :D). Pertama kali mendengar nama ASEAN adalah ketika saya duduk di bangku SD, masih imut-imut .. *halah*, sedangkan nama Komunitas ASEAN 2015 sudah sempat mendengar, namun baru benar-benar jelas pas mengikuti acara Asean Blogger 2013, Mei lalu.

ASEAN atau Association of Southeast Asian Nations merupakan organisasi regional yang mewadahi kerjasama antar negara-negara di Asia Tenggara terutama di bidang ekonomi, sosial dan budaya. ASEAN didirikan di Bangkok pada tanggal 08 Agustus 1967. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, serta memajukan perdamaian di tingkat regionalnya. Saat ini anggota ASEAN berjumlah 10 Negara yaitu Myanmar, Thailand, Kamboja, Singapore, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Brunai Darussalam, Laos, dan Philipina.

Trus Komunitas ASEAN 2015 sendiri maksudnya apa? sebagai gambaran tentang “komunitas”, teman-teman…

Lihat pos aslinya 1.383 kata lagi

Libur Lebaran

adindaindiratiara

Libur lebaran kali ini saya hanya berkeliling di Jakarta saja karena keluarga besar ayah&ibu saya sudah tinggal di Jakarta semua jadi bisa diartikan saya tidak punya kampung lagi. Saudara saya yang tinggal di luar kota juga ke Jakarta, kami berkumpul&bermain bersama. Tetapi saya tidak bisa menjalankan hari lebaran bersama Ayah saya karena memang sedang tugas di luar kota.

   Pada hari lebaran yang pertama (Kamis, 8 Agustus 2013) saya berkunjung ke rumah nenek saya yang terletak di Rawamangun, saudara-saudara saya juga berkumpul disana ada yang dari Cilegon, Bekasi, dsb. Saya sangat senang bisa berkumpul dengan mereka terlebih ada sepupu saya yang datang dari Belanda, dia sangaat lucu dan membuat semua orang merasa gemas. Pada hari lebaran kedua (Jum’at, 9 Agustus 2013) saya pergi ke rumah nenek saya yang terletak di daerah Bendungan Hilir, disana juga sudah ada saudara saya yang datang dari daerah Ciputat saya senang sekali bisa bertemu dengan…

Lihat pos aslinya 119 kata lagi

Libur Lebaran – Bali