Monthly Archives: September 2013

Resume materi olimpisme 4

endahfauziyah

Assalamualaikum readers ^^

Haii.. salam Olimpis  semuanya 🙂 hehehe 😀 Apa kabar ? Loh? Kok jadi nanya kabar ya? udah kayak surat-suratan aja, hahaha 😀

Maaf yaa readers telat posting nih, harusnya sabtu kemarin tapi baru diposting sekarang.. (berasa blognya dibaca orang banyak :D)

Seperti biasa, saya akan memposting materi tentang olimpisme again,,hehehe 😀 .. Jangan bosen ya readers buat nyimaknya, soalnya materi kali ini lumayan banyak loh -o-

Ok.. mari kita simak bersama-sama ^o^

Sabtu, 21 September 2013

Yap.. bertemu lagi dengan yang namanya hari sabtu dan rasanya itu ga kerasa banget,, Mungkin karena kami (baca:mahasiswa) sibuk dengan tugas-tugas sehingga waktu pun berjalan dengan cepat tanpa kami sadari. Sabtu itu, tepatnya pukul 10 pagi kami mahasiswa PKB ’13 mengikuti matkul olimpisme yang diajarkan oleh Om Jay 🙂

Seperti biasa sebelum materi dimulai, kami diperlihatkan sebuah video dan kami pun menyimaknya dengan sangattt antusias . Video kali ini memperlihatkan kehidupan di…

Lihat pos aslinya 812 kata lagi

PENGERTIAN RUANG LINGKUP dan kontigensi komponen dan contohnya

corat coret tugas

pengertian ruang lingkup

Pengertian dari Ruang lingkup adalah Batasan. Ruang lingkup juga dapat dikemukakan pada bagian variabel-variabel yang diteliti, populasi atau subjek penelitian, dan lokasi penelitian. Penggambaran Ruang lingkup Dapat Kita Nilai Dari data karakteristik responden perlu dilakukan untuk memperoleh gambaran yang komprehensif tentang bagaimana keadaan responden penelitian kita, yang boleh jadi diperlukan untuk melihat data hasil pengukuran variabel-variabel yang diteliti.

Sebagai Contoh Ruang lingkup Pada populasi dan sampel Dapat digunakan jika penelitian yang dilakukan mengambil sampel sebagai subjek penelitian, Akan tetapi jika sasaran penelitiannya adalah seluruh anggota populasi, akan lebih cocok digunakan istilah subjek penelitian, terutama dalam penelitian eksperimental.

CONTOH RUANG LINGKUP

1.Pengertian dan Ruang Lingkup Ekonomi Kependudukan

Ekonomi kependudukan pada dasarnya memiliki dua aspek pengertian. Pertama,
ekonomi kependudukan adalah ilmu yang mengkaji tentang bagaimana dampak ekonomi
yang ditimbulkan dari dinamika penduduk. Kedua, ekonomi kependudukan adalah ilmu
yang menganalisis dinamika penduduk dengan menggunakan “peralatan ekonomi”.
Pengertian dinamika penduduk sendiri…

Lihat pos aslinya 2.498 kata lagi

Resume Penyebarluasan Olimpisme melalui Gerakan Olimpiade Modern

Anna Rahmadianty ^^

Image

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah, sudah tiba dihari sabtu lagi, ada agenda yang tidak boleh dilewatkan yaitu, kuliah olimpisme dan pulang >_< (hehe maklum anak kos).  Jadi teringat pertama kali dengar berita bahwa maba 2013 ada mata kuliah baru dihari sabtu yaitu olimpisme. Dari nama mata kuliah yang tidak dikenal sempat membuat saya bertanya-tanya, untuk apa sih? Memang peting? Dan pertanyaan lainnya yang menjerumuskan saya menjadi orang yang  suka mengelu, astaghfirullah ._.  Beruntungnya, Allah terus membawa saya dalam kebaikan, sampai pada saat ini justru saya menunggu-nunggu hari sabtu tersebut.

Seperti biasa, Omjay tidak pernah lupa untuk melakukan ritual yang  tidak boleh dilewatkan untuk memulai segala aktivitas, yaitu berdoa. Berdoa kepada sang Pencipta untuk keberkahan, meminta ridho-Nya juga agar pembelajaran hari ini dapat bernilai ibadah dan tidak sia-sia.

Lalu omjay melanjutkan dengan memutar film yang berdurasi pendek, film yang luar biasa menurut saya. Film yang belum lama diupload tetapi telah ditonton oleh ratusan…

Lihat pos aslinya 857 kata lagi

Kuis Olimpisme Pertemuan ke 4 (Penyebarluasan Olimpisme melalui Gerakan Olimpiade Modern)

Anna Rahmadianty ^^

  1. Sebutkan dan jelaskan (sesuai pandangan pribadi) tentang hubungan aktivitas gerakan olimpiade dengan prestasi olahraga di sebuah Negara!

Perjalanan sejarah yang dilalui olimpiade modern saat ini tidak terlepas dengan adanya olimpiade kuno waktu itu. Setiap negara semakin semangat untuk mempersiapkan para atlet yang akan diikutsertakan dalam olimpiade nanti. Tentunya, dengan keikutsertaan orang dari setiap bangsa memungkinkan bangsa tersebut menoreh prestasi bidang olahraga dan membuat bangsa tersebut menjadi lebih dikenal dunia. Terlebih dengan perolehan mendali yang diraih atlet akan dicatat sepanjang zaman sebagai Palawan negara tersebut dan negara tersebut tercatat sebagai negara peraih prestasi olahraga.

2. Berikan ide anda, agar gerakan olimpiade di Indonesia dapat terselenggara secara efektif dan menghasilkan output yang maksimal!

Menurut saya, sebaiknya ajaran olimpisme lebih digalakan lagi di Indonesia. Kalau bisa diajarkan juga di bangku sekolah, bukan hanya perkuliahan. Dengan itu, anak-anak Indonesia sejak dini sudah mempunyai karakter-karakter pemenang dan menerapkan nilai-nilai olimpisme.

Sebaiknya juga, anak-anak dibangku sekolah…

Lihat pos aslinya 280 kata lagi

RESUME OLIMPISME PERTEMUAN KEEMPAT

BAYU KRISTIAWAN

Assalammu’alaikum warrohmatullahi wabarokatuh

Sabtu, 21 September 2013 seperti biasa hari ini adalah hari untuk mempelajari ajaran Olimpisme lagi bersama Pak Wijaya Kusumah atau yang biasa disapa OmJay. Perkuliahan hari ini dimulai pada pukul 08.00. Berbeda dengan sabtu-sabtu sebelumnya, hari ini saya berangkat ke kampus dengan menaiki bus Transjakarta. Jam 7 lewat 30 saya baru tiba di kampus. Seperti biasa sebelum memulai mata kuliah, kelas saya Pendidikan Matematika Reguler 2013 selalu membaca ayat suci Al-Qur’an terlebih dahulu. Sekitar jam 8 kurang 3 menit, OmJay pun masuk ke kelas. Dan mata kuliah pun dimulai.

Hari ini merupakan pertemuan keempat kami(PMR’13) bersama OmJay. Seperti pertemuan yang sudah-sudah, pertemuan kali ini dimulai dengan membaca Basmallah. Selanjutnya OmJay pun menyajikan sebuah video yang sangat menginspirasi bagi kita semua. Video tersebut menyampaikan bagaimana indahnya berbagi sesama manusia. Video tersebut berisi sebuah penjual mie/ sayur yang memberikan makanan kepada seorang anak yang ibunya sedang sakit. Singkat cerita…

Lihat pos aslinya 1.013 kata lagi

resume olimpisme 3

Guru Kimia

Sabtu, 14 September 2013 saya dan teman – teman saya kembali mengikuti mata kuliah olimpisme yang dibawakan oleh Om Jay. Dengan berbekal nasi dan ayam goreng saya siap mengikuti mata kuliah olimpisme, materi yang dibawakan oleh Om Jay pada hari itu adalah “Filosofi dan Nilai-Nilai Olympisme” 

Olympisme adalah gabungan dari 2 kata yaitu olimpic/ olimpia yang bermakna sebuah tempat di Athena yang dipergunakan sebagai tempat penyelenggara aktivitas festival olahraga bagi bangsa yunani kuno. Sedangkan Isme/ism yang bermakna sebuah faham yang merupakan tatanan sosial yang memiliki nila-nilai bila diterapkan dalam lingkungan masyarakat.

Olympisme adalah dasar fundamental dan filosofi kehidupan (paham / ajaran) yang mencerminkan dan mengkombinasikan keseimbangan antara jasmani (badan yang sehat)  dan rohani (kemauan, moral, dan kecerdasan) serta mengharmonikan antara kehidupan keolahragaan, kebudayaan dan pendidikan sehingga dengan demikian dapat diciptakan keselarasan kehidupan yang didasarkan pada kebahagiaan dam usaha yang mulia, nilai – nilai pendidikan yang baik dan penghargaan pada prinsip…

Lihat pos aslinya 460 kata lagi

Menumbuh Kembangkan Jiwa-Karakter Pemenang dalam diri masyarakat Indonesia

SePuCuk

Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar, dengan penduduk sekitar 250 juta jiwa dengan kecerdasan yang tidak kalah bila dibandingkan dengan bangsa lain, bangsa indonesia sejak dahulu kala dikenal sebagai sebuah bangsa yang berbudi luhur dan ramah.

Selain Potensi manusia, bangsa ini juga di dukung oleh wilayah yang memiliki banyak Sumber Daya Alam yang berguna bagi manusia dan tanahnya yang sangat subur. Seperti misalnya tambang emas, uranium di Papua dan tambang gas di blok natuna. Namun sangat disayangkan, potensi alam yang sangat baik ini tidak dimanfaatkan dengan semestinya oleh penduduk bangsa ini. Potensi alam yang begitu besar tersebut malah di ambil alih oleh bangsa lain.

Indonesia juga memiliki 3 Hutan tropis terbesar di dunia yaitu di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dengan keanekaragaman hayati yang sangatlah beragam. Bukan hanya itu, keindahan indonesia juga di tambah dengan luasnya lautan yang sangatlah indah dengan potensi hayati yang sangat beragam tinggal di lautannya. Selain itu…

Lihat pos aslinya 253 kata lagi