Liburan Ke Pantai Merak Belantung

Rafi Fakhri

Pada liburan lebaran kemarin, kami sekeluarga berencana akan pergi ke luar kota. Karena kedua orangtua ayah dan ibu ku sudah meninggal, jadi kami memutuskan untuk tidak ke Bangka yang merupakan kampung halaman ayahku. Sementara, orangtua ibuku berasal dari Jakarta. Awalnya, kami berencana akan pergi ke Garut. Namun, setelah ayahku berpikir-pikir dia mengusulkan agar kami semua pergi ke Lampung saja. Karena, aku dan adik-adikku belum pernah naik kapal ferry dan kami sudah sering ke garut dan berkeliling ke Pulau Jawa. Setelah kami pikir-pikir, akhirnya kami memutuskan akan pergi ke Lampung. Di Lampung, rencananya kami akan berada di Lampung selama 4 hari 3 malam.

Kami berangkat dari Jakarta tanggal 9 Agustus 2013 atau bertepatan dengan lebaran hari kedua. Kami memang biasanya berangkat pada lebaran kedua, karena kami mau meghindari arus mudik yang sangat padat. Kami berangkat pukul 06.30 dari rumah. Perjalanan dari rumah menuju Pelabuhan Merak memakan waktu 1.30 jam. Saat…