Ditampar

rosaku

SlapPagi ini ketika saya akan “mengopi” file dari harddisk eksternal ke laptop, ada bunyi “cekit-cekit” dari hard disk. Kemudian di laptop hard disk saya ini tidak terbaca. Secara refleks saya “menampar” hard disk beberapa kali, tidak lama kemudian hard disk pun dapat terbaca dan proses kopi paste pun berlangsung lancar. Saya jadi teringat beberapa kejadian dalam rentang kehidupan saya, terkadang-kadang saya perlu “dicolek”,”disemprot”, malah terkadang harus “ditampar” (seperti halnya hard disk saya tadi). Terkadang kita harus ditampar agar jalan hidup kita atau performance kita bisa melejit. Ada yang perlu ditampar beneran – tangan sampai ke pipi – ataupun ditampar dalam artian diberi ujian yang berat. Dulu sewaktu SMP guru saya pernah bercerita ketika suatu saat di suatu tempat beliau ketika berpapasan dengan tentara berseragam tiba-tiba beliau diberi hormat oleh tentara tersebut. Dengan terheran-heran guru saya menanyakan identitas tentara yang menghormatinya itu. Tentara tersebut berkata :” Apabila sewaktu SMP Bapak tidak…

Lihat pos aslinya 416 kata lagi

Komentar ditutup.