Istiqomah Dalam Berdoa Menuju Akhlak Mulia.

Sri Sugiastuti

Doa adalah suatu kekuatan yang luar biasa. Doa merupakan suatu ritual yang biasa dilakukan oleh orang yang mengaku beragama, dan memiliki Tuhan. Banyak harapan, keinginan, cita, permohonan dituangkan dalam bentuk doa. Mengingat pentingnya berdoa maka doa harus dijadikan gaya hidup bagi anak dan orangtua. Doa bukan lagi menjadi kewajiban tapi lebih kepada kebutuhan.

Selain berdoa, orangtua sudah harus menanamkan sekaligus mengajarkan anaknya bagaimana beribadah dengan baik. Bagaimana agar anak taat pada Allah, bagaimana anak menjalani kehidupan yang seimbang, ibadahnya kenceng, belajarnya tangguh, dan akhlaknya mulia. Sejak usia dini anak harus diajari sholat, membaca Al-Qur’an dan prilaku Islam lainnya yang membuatnya benar-benar siap menggapai sukses dunia akhirat. Ini beberapa hadis untuk membentuk anak sholeh dan sholeha.
Orangtua wajib mengajarkan adab yang baik. Kebaikan yang pertama kali yang harus dipelajari adalah tentang pelaksanaan sholat wajib. Berdasarkan sabda Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam “Perintahkanlah anak-anakmu shalat ketika mereka berumur 7 tahun, dan pukullah mereka…

Lihat pos aslinya 1.121 kata lagi

Iklan

Komentar ditutup.