Buku Luar Biasa “Surat Untuk Mendikbud”

Motivator Pendidikan Kreatif

Buku Surat untuk mendikbud

Motivator Kreatif- Buku ini adalah buku pemberian Om Jay (Wijaya Kusumah) saat kami bersama-sama mengisi acara pelatihan NgeBlog angkatan 5 di SMK Bahagia Kota Bandung. Saat itu om Jay membawa setumpuk buku yang dari judulnya membuat saya penasaran. Buku dengan judul “SURAT UNTUK MENDIKBUD” ini adalah sebuah buku Inspiratif yang diterbitkan oleh Ikatan Guru Indonesia.

Membaca Buku “Surat Untuk Mendikbud” yang menurut penjelasan adalah hasil tulisan karya anak-anak bangsa alias Pelajar yang pernah menjadi “Korban Kekejaman” Ujian Nasional (UN), membuat saya merinding. Saya merasakan sendiri bahkan saya adalah yang termasuk protes keras terhadap bobroknya pelaksanaan Ujian Nasional, bukan Ujiannya yang yang saya masalahkan, tapi “Kejahatan” dari semua proses itu. Saya menahan tangisan selama 4 tahun, setelah mengingatkan kepala sekolah agar tidak perlu memeriksa hasil Ujian Nasional siswa-siswa kami, selama 4 tahun ini juga saya merasa kecewa luar biasa terhadap kepala sekolah dan teman-teman yang ikut barisan yang mempertaruhkan moral dan…

Lihat pos aslinya 347 kata lagi

Komentar ditutup.