Pendidikan Anak Tiri

catatan sang pencatat

ruang-kelas

Saya menulis judul ini tolong jangan di anak tirikan ya

Bukan pendidikan buat si anak tiri dalam arti sebenarnya

Tapi soal metode pendidikan di negeri ini yang akan saya bahas

Dimana kita tahu bahwa pendidikan di negeri ini masih bersifat tradisional

Saya pernah mendengar selentingan peserta olimpiade internasional bahwa

Pelajar dari Indonesia itu rata-rata menang dalam hal teori

Namun ketika sudah masuk ke praktek kita kalah telak

Itu pun hanya dalam segi Ilmu Pengetahuan Alam aka science

Kalau boleh saya beropini, pendidikan kita itu lebih mendekati ke pendidikan bagi para ilmuwan

Segala hal yang berhubungan dengan IPA maka akan terlihat keren dan begitu di prioritaskan

Lihat saja disekolah-sekolah unggulan, IPA akan mendominasi saat penjurusan

Disekolah saya dulu perbandingannya ada 7 kelas IPA dan 2 kelas IPS

Kelas bahasa? Nol. Kelas seni? Nol.

Lalu, apakah mereka yang masuk kelas IPA itu adalah calon-calon ilmuwan?

Apakah mereka calon-calon insinyur/dokter/ahli TI? Ternyata tidakā€¦

Lihat pos aslinya 669 kata lagi

Komentar ditutup.