Resume Materi Olimpisme 10

Belgys' World

PENANAMAN OLIMPISME UNTUK MEMBANGUN LINGKUNGAN PENDIDIKAN YANG KONDUSIF (Orientasi Sekolah-Sekolah Modern)

TELAH TERJADI PERUBAHAN DENGAN SEKALA GLOBAL DI BERBAGAI ASPEK KEHIDUPAN DI DUNIA

EKONOMI

– KENDALI EKONOMIADA DITANGAN NEGARA-2 MAJU

-PERSAINGAN BISNIS MENINGKAT TAJAM (KOMPETITIF)

SOSIAL

-TERBENTUK MASYRAKAT GLOBAL (MULTI SOSIAL)

-KEHIDUPAN INDIVIDUALIS MAKIN MENINGKAT

POLITIK

-TERJADI DEMOKRATISASI KARENA KETERBUKAAN

-KETERIKATAN TERHADAP “REGULASI INTERNASIONAL”

BUDAYA/KULTUR

-KETERBUKAAN/TRANSPARANSI

-GLOBALISASI BUDAYA, “ CROSS CULTUR “

-TERCIPTANYA ” KEHIDUPAN DUNIA MAYA”

SUMBERDAYA MANUSIA (SDM) MENJADI FAKTOR STRATEGIS

•SDM Sebagai faktor sentral “perubahan”

•Kompetensi SDM sebagai “nilai kompetitif”

•SDM sebagai “aset utama” Negara/Perusahaan

•Perlu penyiapandan pengelolaan SDM yang tepat,dengan orientasi “kompetensi global”

KOMPETENSI SDMYANG DITUNTUT OLEH LINGKUNGANKOMPETITIF SAAT INI

•Pengetahuan/Wawasan Global

– Berbasis Teknologi dan Informasi

– Kecerdasan dalam Inovasi & Kreatifitas

– Pemahaman Nilai-Nilai Universal (LintasBudaya)

Keterampilan Global

– “ Soft Skill” (komunikasi/interaksi)

– IPTEK & Informatika

– Ketrampilan Kompetitif(spesifik & berdaya saing)

•Sikap / Perilaku

– Disiplin, Dipercaya

– Dinamis &Flexible

– Inisiatif…

Lihat pos aslinya 1.259 kata lagi

Komentar ditutup.