Seminar Nasional Urgensi Matpel TIK/KKPI dalam Kurikulum Ganda, Sabtu 25 April 2015 di Aula Gedung A Kemendikbud Jakarta

Komunitas Guru TIK & KKPI Nasional

Kami dari komunitas Guru TIK dan KKPI bersungguh-sungguh dan fokus kepada perjuangan kawan-kawan mengembalikan mata pelajaran TIK dan KKPI ke dalam struktur kurikulum 2013.

anies-kgtik

Sekarang saatnya kita siapkan Kompetensi Dasar (KD), dan Kompetensi Inti (KI) untuk mata pelajarannya yang disampaikan langsung kepada mendikbud RI untuk dijadikan bahan masukan Pusat Kurikulum dan Perbukuan. Bersiaplah kembali menyambut mata pelajaran TIK/KKPI ke dalam struktur kurikulum 2015. Allahu Akbar!

Mari kita bersatu mewujudkannya, karena regulasinya sebentar lagi akan datang. Tentu saja dengan permen yang manis untuk semua guru TIK/KKPI. Lalu lupakan linieritas, karena kompetensi jauh lebih utama daripada selembar ijazah. Semoga ada regulasi penting yang dikeluarkan oleh pemerintah tentang ini.

Semua keluhan dan masukan sudah disampaikan. Mari kita bantu pak Anies Baswedan mewujudkannya. Persatuan guru TIK dan KKPI harus didahulukan. Sudah saatnya kita tidak saling menghujat. Legal atau ilegal jangan lagi dipermasalahkan. Semua guru punya kontribusi penting untuk mengembalikan mata pelajaran TIK dan KKPI.

Lihat pos aslinya 176 kata lagi

One response to “Seminar Nasional Urgensi Matpel TIK/KKPI dalam Kurikulum Ganda, Sabtu 25 April 2015 di Aula Gedung A Kemendikbud Jakarta

  1. Saya Agus Ansori Guru TIK yg sdh sertifikasi TIK mendukung dan mendo’akan perjuangan teman-teman senasib untuk sukses dan berhasil TIK/KKPI menjadi matapelajaran inti di kurikulum Nasional sekarang ini.
    Sedikit masukan,
    Kuatkan alasan TIK/KKPI menjadi pelajaran inti lagi di sekolah, karena IT harus ada pengendalian pengetahuan yang mengarah kepada kompetensi khususnya kepada siswa umumnya masyarakat luas, sehingga siswa mampu menggunakan IT tidak hanya main game dan sosial network. Tetapi diarahkan kepada kompetensi kerja sehingga materinya harus di jadikan pelajaran. Maka dari itu salah SALAH BESAR tergesa-gesa menghapus IT disekolah. Yang harus dihapus TOTAL adalah WARNET dan USAHA GAME ONLINE yang jelas-jelas memberikan pendidikan IT yang salah. Hak untuk mendapatkan kompetensi IT bagi siswa itu wajib tidak hanya siswa SMK IT saja yang mendapatkan kompetensi IT, tetapi seluruh jenjang sekolah berhak mendapatkan kompetensi IT. INDONESIA TIDAK AKAN MAJU BAHKAN MUNDUR kalau IT sudah tidak terkendali di generasi ABG, bahkan BAHAYA TOTAL bagi SDM negara, karena IT tidak akan terbendung menjarah ke masyarakat. IT membantu kemajuan Negara secara maksimal, dan IT dijarah dan dimanfaatkan oleh orang jahat menjadi sarana maksiat dan kriminalisasi, tetapi yang dihukum adalah TIK/KKPI dan Gurunya di sekolah ini tidak adil, TETAPI IT_NYA DIRAMPOK DAN DIGASAK UNTUK DIMANFAATKAN OLEH DUNIA PENDIDIKAN.
    Solusinya
    kendalikan kemampuan IT generasi muda dengan sebuah pengarahan berbentuk materi pelajaran di dalam sekolah. Kalau hanya sebatas konsultasi itu tidak akan mampu melawan kebobrokan generasi muda dalam penggunaan IT.
    Saya tidak akan berhenti berkencimpung di dunia IT dan akan mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang menggunakan saran IT setiap mata pelajarannya, supaya pendidikan kita maju dan diminati oleh siswa. Dan sarana-sarana IT diwajibkan ada disetiap kelas dan Gurunya wajib mampu menggunakan IT untuk penunjang pelajaran, untuk melawan percepatan informasi dan kebobrokan generasi muda dalam menggunakan IT