Belajar Mengelola Sekolah Unggul di SMKN 39 Jakarta

Belajar mengelola sekolah unggul di smkn 39 jakarta.

Siang ini saya begitu bahagia berada di sekolah smkn 39 jakarta pusat. Sebuah sekolah negeri dengan pimpinan kepala sekolah bapak Nur Fakih​.

Usai sholat dzhuhur berjamaah, saya berkeliling sekolah bersama pak Namin AB Ibnu Solihin​. Kami kagum dengan kondisi sekolah ini yang tertata dan terkelola dengan baik.

Saya tertarik dengan absensi siswa yg menggunakan mesin jari tangan. Setiap siswa yg hadir diwajibkan memasukan jemarinya di mesin canggih tersebut. Persis seperti pegawai kantor yang datang dan pulang menggunakan mesin daftar hadir ini. Selama ini belum banyak sekolah yg menerapkan absensi dengan mesin ini.

Saya juga berkeling melihat kondisi kelas dan ruang gurunya. Wow keren banget! Selain itu, sekolah ini juga sdh mengikuti un cbt tahun ini. Anak anak dibagi menjadi 3 gelombang ujian.

Beberapa anak yang datang saya wawancarai secara langsung. Mereka bicara tentang prestasi sekolahnya di tingkat nasional. Anda pasti bangga dengan prestasinya. Salah satunya mereka meraih juara pertama lomba catur tingkat nasional.

Terus terang saya belajar langsung bagaimana mengelola sekolah unggul dari pak Nur fakih. Cara beliau memimpin sekolah jelas terlihat dari tampilan sekolahnya yang asri dan indah di pandang mata.

Berikut ini saya ambil beberapa fotonya. Semoga menginspirasi sekolah lainnya.

 

Komentar ditutup.