Pembelajaran Berkualitas Saat TIK Masuk Kelas

BELAJAR KREATIF

2015-08-13 21.28.47

Alhamdulillah akhirnya buku pertama saya hasil kolaborasi 11 guru hebat Indonesia telah terbit. Buku yang bertema tentang pentingnya Teknologi Informasi dan Komputer ini sekaligus menjadi amunisi untuk pemerintah bahwa mata pelajaran TIK sesungguhnya masih sangat dibutuhkan dibandingkan mata pelajaran prakarya yang secara ontologi, epistimologi dan aksiologi diragukan keilmiahan akademisnya.

Buku yang digarap dengan tujuan mendokumentasikan karya guru-guru yang tergabung dalam guraru ini diharapkan dapat memicu semangat menulis bagi guru lainnya. Budaya literasi memang harus selalu ditumbuhkembangkan agar karya-karya yang layak dapat didokumentasikan dan menjadi salah satu sumber media belajar bagi guru dan siswa.

Dua belas guru yang tertarik pada dunia teknologi informasi dan komputer ini menyajikan tulisan-tulisan yang fokus pada kebermanfaatan TIK sebagai media pengantar materi pelajaran di sekolah atau bahkan perguruan tinggi.

Pada tampilan pertama seorang guru hebat dari Lumajang Jawa timur, Umar Tholib mempersembahkan sebuah tulisan PAKEMATIK ala Guru Pedesaan, keterbatasan bukanlah penghalang untuk guru di sebuah desa…

Lihat pos aslinya 459 kata lagi

Komentar ditutup.