Perasaanku Masuk SMP Labschool Jakarta

Nama  : Nashwa Anggitia

Kelas   : 7C

Absen  : 23

 

Perasaan Saya Ketika Masuk SMP Labschool Jakarta

                Suatu hari di awal tahun 2015, Ibu memberikan sebuah amplop kepada saya ketika menjemput saya di sekolah. Saya sangat heran, karena Ibu tidak pernah melakukan hal seperti itu. Ketika saya membuka amplopnya, saya melihat secarik kertas. Ketika saya buka, ternyata kertas itu bertuliskan “Selamat! Anda telah diterima di SMP Labschool Jakarta”. Seketika itu juga saya merasa kaget, bahagia, senang, tidak percaya. Semua perasaan campur aduk menjadi satu. Susah diungkapkan dengan kata-kata. Sejak saat itu saya memutuskan untuk menuruskan jenjang pendidikan saya nantinya di SMP Labschool Jakarta. Tidak di SMP lainnya.

Pada hari pertama masuk SMP Labschool Jakarta saya merasa senang dan deg-degan, karena saya akan bertemu dengan teman baru dari sekolah lain dan guru-guru yang baru. Ketika masuk ke kelas setelah apel pembukaan, semua anak sangat tegang, termasuk juga dengan saya. Tetapi, ketika kakak KP kelas memecah ketegangan di kelas, seketika semua anak seperti sudah menjadi teman lama. Semua tertawa. Perasaan saya sangat senang, karena ternyata walaupun belum saling mengenal, kami sudah bisa tertawa bersama seperti teman akrab.

            Pada hari pertama MOS, saya merasa sangat takut dan deg-degan, karena beberapa teman yang sudah melaksanakan MOS di sekolah lain bercerita bahwa mereka harus membawa berbagai atribut yang sulit dicari. Dan kakak OSIS sangat tidak bersahabat. Berbeda dengan mereka, ternyata di Labschool saya hanya diminta membuat name tag yang cukup di print dari website. Sederhana dan mudah sekali. Namun kekhawatiran saya tetap ada, yaitu takut menghadapi kakak kelas ketika MOS berlangsung. Ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti. Suasana sekolah sangat nyaman. Guru-guru sangat ramah dan kakak OSIS juga bersahabat dan tidak galak seperti yang saya bayangkan.  Ketika diajak berkeliling sekolah, saya juga melihat fasilitas pendidikan yang ada di SMP Labschool Jakarta cukup lengkap. Dengan fasilitas seperti itu saya yakin proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan efektif.

Ketika MOS berakhir, dan proses belajar mengajar telah dimulai, saya bersyukur telah menjadi bagian dari keluarga besar SMP Labschool Jakarta dan saya berjanji tidak akan menyia-nyiakan waktu belajar saya di sekolah yang luar biasa ini.

SMP Labschool Jakarta

SMP Labschool Jakarta

oOo

Komentar ditutup.