Bersabarlah Wahai Guru TIK dan KKPI

Kesabaran itu tiada batas. Begitu juga dengan perjuangan guru TIK dan KKPI yang mata pelajarannya dihilangkan dalam kurikulum 2013. Untunglah pak Anies menghentikan sementara kurikulum 2013 agar tak diterapkan di semua sekolah. Guru TIK dan KKPI masih bernafas lega karena kurikulum 2006 masih diberlakukan.

1425638090382740712

Omjay saat di wawancara Metro TV di Kampus UNJ Rawamangun Jaktim

Hampir 2 tahun lalu tak terasa perjuangan kita. Di Metro tv omjay bicara tentang pentingnya matpel TIK dan KKPI. Saat itu belum banyak guru yang mau bergabung bersama kami. Kini kita semua menyadari akan pentingnya mata pelajaran TIK dan KKPI diberikan kepada siswa. Satu demi satu guru bergabung di organisasi Komunitas guru TIK dan KKPI yang kami dirikan. Di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kami berkumpul saling melengkapi dan bersinergi. Bahkan saat ini kita telah bergabung dengan AGTIFINDO untuk membuat kegiatan seminar bersama.

Saat diwawancara waktu itu, omjay, dan kawan-kawan pejuang lainnya begitu semangat mengundang kawan-kawan guru TIK dan KKPI agar datang ke Jakarta menghadiri seminar nasional pada 26 April 2014 dan 25 April 2015 di Aula Gedung A Kemendikbud Senayan.

poster-seminar-kogtik-324x458

Kini, omjay, dan kawan-kawan pejuang lainnya masih tetap semangat untuk terus memperjuangkan matpel TIK dan KKPI kembali berada dalam struktur kurikulum 2013. Omjay, dkk berharap semakin banyak guru TIK dan KKPI yang hadir. Hal ini sebagai bukti bahwa kita berjuang bersama dalam suka maupun duka. Kita terus berjuang melalui jalur akademik, dan berjuang kembali di acara ini, http://wijayalabs.com/2015/09/11/seminar-nasional-computer-science/

1425638282329139775

Omjay tunjukkan poster seminar di kemendikbud beberapa waktu allu di metrotv

Pendaftaran peserta seminar nasional computer science alhamdulillah sudah mencapai lebih dari 200 orang dan nampaknya akan terus bertambah bila melihat dari animo kawan-kawan guru TIK dan KKPI yang mendaftarkan diri. Baik via sms maupun registrasi secara online.

Panitia tidak mengambil keuntungan dari peserta, karena ini merupakan kegiatan bersama. Oleh karena itu kegiatan seminar nasional kali ini GRATIS dan terbuka untuk umum di aula kemdikbud Senayan Jakarta. Acara dimulai jam 14 wib sampai 17 wib pada Jumat, 18 September 2015.

seminar nasional yang bertajuk “Computer Science sebagai Mata Pelajaran dan Arah Kebijakan Pemerintah dalam Kurikulum Nasional untuk peningkatan Pendidikan TIK di Sekolah”.

seminar nasional yang bertajuk “Computer Science sebagai Mata Pelajaran dan Arah Kebijakan Pemerintah dalam Kurikulum Nasional untuk peningkatan Pendidikan TIK di Sekolah”.

Bersabarlah wahai Guru TIK dan KKPI. Perjuangan ini akan kita menangkan bersama anak negeri. Pentingkan anak negeri untuk terdidik TIK dengan baik. Insdya Allah semuanya akan kembali seperti dulu lagi.

1425638365312076711

Omjay bersama pejuang guru TIK dan KKPI

Iklan

Komentar ditutup.