Mengapa Saya Mendukung TIK Masuk Kurikulum?

Alhamdulillah dukungan petisi terus bertambah. Rupanya semakin banyak yang sadar kalau mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (tik) penting di era digital saat ini. Berikut isi Petisi kami:

  • Jika karena muatan / konten mata pelajaran TIK/KKPI yang “usang” atau dianggap “jadul”, maka solusinya adalah memperbaiki muatan kurikulumnya, bukan dengan menghapuskan mata pelajarannya.
  • Jika karena Listrik PLN belum ada hingga pelosok tanah air, solusinya adalah menggunakan energi alternatif, bukan dengan mengorbankan mapel TIK/KKPI. Saatnya Konten / Kurikulum TIK/KKPI diperbaiki,

Bagaimana kita bisa tahu cara untuk memanfaatkan Teknologi informasi ketika pelajarannya dihapuskan dari sekolah.

Orang yang setiap hari menjinjing komputer jinjing (laptop) saja tidak menjamin dia dapat menggunakannya secara maksimal, dan perlu banyak guru TIK dan KKPI yang mengajarkannya.

Save tik dan kkpi harga mati sudah menjadi slogan kami sampai mati. Kami akan terus berjuang sampai titik darah penghabisa agar mata pelajaran TIK masuk kembali dalam kurikulum 2013. Kurikulum 2013 adalah produk politik dan bukan produk akademik.

Mereka menulis dan menandatangani petisi karena:

  1. Pelajaran TIK masih dibutuhkan untuk anak anak kami yang ada didaerah
  2. Ingin mapel tik ttp menjadi mapel wajib di sekolah dan mapel tik tetap masuk dlm kurikulum
  3. Saya setuju dengan pendapat bapak. Yang dihapus seharusnya masalahnya, bukan pelajarannya.
  4. Saya suka mata pelajaran tik yang membuat saya tidak gagap teknologi
  5. Di masa yang akan mendatang adalah dunia era digital, terutama bagi masyarkat perkotaan haruslah mengenal soal teknologi semisal komputer, setidaknya masyarakat mengetahui dasar dari komputer. Dan saya bosan menghadapi pelajaran lain yang membosankan(tidak semuanya) saya perlu pelajaran yang tidak membebani otak, dimana pelajaran TIK menurut saya adalah pelajaran yang mudah dipahami, tidak terlalu banyak hal kompleks dibanding pelajaran lain. Selain itu menurut saya, dengan adanya nilai TIK, bisa membantu untuk mengangkat nilai raport siswa.Jadi walaupun nilai pelajaran yang lain banyak yang tidak bagus, dengan TIK setidaknya bisa membuat angka yang bagus di raport! Positive Thinking! Look at front! Not what in front! Return TIK!
  6. Saya menandatangani ini karena, Pembinaan dan pengembangan IT masih dan tetap terus dibutuhkan
  7. TIK sangat dibutuhkan utk generasi muda, saatnya kita jadi produsen TIK bukan Konsumen TIK. Save TIK KKPI
  8. Saya tidak ingin siswa-siswi kita menyalahgunakan IT untuk hal-hal negatif, oleh karena itu TIK harus tetap diajarkan di sekolah untuk membendung hal-hal yang negatih oleh siswa-siswi kita dalam penggunaan IT.
  9. Perlu adanya mapel tik untuk mengarahkan penggunaan tik ke arah yang baik dan demi kemajuan bangsa.
  10. MATPEL TIK sangat penting ikut serta dalam kurtilas, karena tdk bisa diserahkan ke semua guru
  11. Saya menanda tangani ini karena saya guru tik yang bertanggung jawab untuk membimbing siswa dalam konsep penggunaan tik
  12. Mapel TIK harus tetap ada, karena disukai siswa Indonesia untuk masa depannya
  13. Menurut saya pelajaran tik itu penting untuk masa depan, karena teknologi terus berkembang dan berguna untuk kerja nanti.
  14. Harusnya kontent materinya diubah, disesuaikan dengan teknologi sekarang, bukannnya malah beralasan “kan anak TK udh bisa komputer”….
  15. saya menandatangani petisi ini, demi kepentingan pendidikan indonesia ke depan
  16. saya tdk setuju TIK dihapus di kurikulum. Alasan pemerintah Itu logika yang sesat Oom Jay : generasi muda kita digiring untuk menjadi sekedar user, bukan programmer …… kalau piranti TIK (termasuk gadget) itu rusak, kita tidak tahu cara membetulkannya, karena tidak menguasai teknologinya …. kita memasuki era penjajahan baru : penjajahan teknologi …..banyak uang akan habis dibelanjakan untuk membeli gadget baru (bukan menabung lagi), bagaimana rupiah akan menguat kalau setiap bulan muncul gadget versi baru, dan kita semua ramai2 membelinya? ….. cadangan devisa makin terkuras habis
  17. Alasan siswa sudah menganal IT dari sejak dini TIDAK TEPAT…. dari sejak dini siswa hanya kenal GAME. Anak pintar Game bukan berarti bisa IT
  18. Pelajaran TIK sangat berguna kok. Gak bisa diasumsikan semua orang tanpa belajar dasar TIK bisa langsung operasikan software2 dasar di komputer, apalagi buat kepentingan sekolah seperti buat ppt yang keren untuk presentasi.
  19. Memang sepatutnya di era modern ini kita sebagai pelajar diberi materi tik untuk lebih paham dan bisa memanfaat teknologi yang sebenarnya. Tidak hanya bisa update saja.
  20. Peduli dengan nasib generasi muda yang butuh pengetahuan dan ketrampilan bidang IT

dan ratusan alasannya lainnya bisa anda baca di petisi ini. Mohon dukungan petisi dengan ikut menadatanganinya.

Silahkan tanda tangan di sini

Komentar ditutup.