Belajar dan Berbagi Ilmu Elearning di SMKN 5 Palembang

Belajar dan berbagi ilmu Elearning di SMKN 5 Palembang
smkn5palembang
Senang sekali bisa pergi ke palembang lagi. Jarak tempuh dengan pesawat terbang sekitar sejam dari Jakarta. Lebih cepat ke palembang daripada ke bekasi, hihihi.
 
Jumat, 14 Oktober 2016 rombongan kogtik berangkat dari bandara halim perdana kusumah. Kami naik pesawat citilink dan dijemput pak Apit Fathurohman di bandara.
 
Sebelum sampai penginapan, kami diajak makan bebek goreng di warung pak Jo. Masakannya lezat sekali, dan banyak sekali pengunjungnya.

 
Sampai penginapan di bukit siguntang kami beristirahat. Tempatnya indah dan asri. Kami pun langsung bermimpi indah malam itu.
 
Pagi sekali kami jalan jalan ke sekitar penginapan. Ada penjual nasi kuning dan gorengannya. Kami pun membelinya dengan harga murah. Pak Apit datang membawa nasi goreng dan ceplok telornya. Sarapan pagi semakin nikmat. Alhamdulillah.
 
Indah sekali suasana pagi di kota ini. Pak Apit Fathurohman mengajak kami ke tempat workshop elearning setelah sarapan pagi. Kami dikenalkan dengan bapak kepala sekolah SMKN 5 Palembang. Namanya pak Zulfikri dan beliau menyambut kedatangan kami dengan suka cita.
 
Kami sempat mengobrol sejenak dengan beliau dan banyak informasi disampaikan beliau tentang prestasi siswa SMKN 5 Palembang. Rasanya bangga jadi siswa sekolah ini.
 
Kami diajak ke ruang multimedia di lantai 2. Ruangannya mirip bioskop. Bagus banget ruangannya, dan saya berharap banyak sekolah mempunyai ruangan seperti ini.
 
Acara pembukaan workshop elearning berjalan lancar. Kepala sekolah SMKN 5 Palembang memberikan sambutannya. Begitu juga ketua KOGTIK pak Bambang Susetyantoyes. Omjay diminta untuk memberikan materi setelah presentasi dari sponsor EPSON.
 
Pak Tatang Surya Atmaja kemudian memberikan materi tentang manfaat elearning dengan Moodle sampai makan siang. Kami pun kemudian beristirahat untuk melakukan sholat dhuhur.
 
Tepat jam 13 wib acara workshop elearning dimulai kembali. Pak Muhammad Firman Suwarya dan pak Prasojo Page memberikan materinya. Tadinya kami akan pindah ke lab komputer, namun karena jumlah pesertanya banyak, jadi kami putuskan tetap di ruang multimedia dengan menggunakan laptop dan ponsel masing-masing.
 
Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Banyak peserta yang belum sempat membuat kuis dan baru registrasi saja. Seharian memang tak cukup untuk belajar moodle. Kami baru memberikan dasarnya saja. Sisanya nanti bisa disampaikan secara online. Semoga bisa dipahami materinya.
 
Belajar dan berbagi ilmu elearning telah membawa kami ke SMKN 5 Palembang. Seoga semakin banyak guru dan dosen yang mempelajari elearning. Kami sarankan menggunakan moodle.
smkn5palembang1
 
Terima kasih pak Onno W. Purbo atas ide cerdasnya. Kami bisa belajar elearning untuk rakyat melalui http://lms.onnocenter.or.id/moodle/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s