Wisata Edukasi 2016 ke Bandung

Nama: Gema Nissa A N

Kelas: 7E

Absen: 15

omjay-kompas-cetak

 

 

Wisata Edukasi

Kamis, 20 Oktober 2016

 

Hari itu hari pemberangkatan kami berangkat menuju Bandung. Kami datang ke sekolah dengan selamat dan sampai Bandung dengan selamat. Sebelum berangkat, kami melakukan apel pagi. Selesai melakukan apel pagi, kami menuju bus untuk pergi. Bus kami berangkat satu persatu. Dimulai dari bus satu sampai bus tujuh.

Kami diberikan tugas secara modern. Kami tidak menggunakkan kertas, melainkan video lalu di unggah ke youtube atau biasa disebut dengan VLOG. Kami juga mengisi LKS mengenai sejarah/isi tempat tersebut.

Di Vlog, kami harus merekam perjalanan pergi, perjalanan pulang dan juga tentang tempat tersebut. Vlog kami maksimal berdurasi 7 menit. Kami merekam perjalanan, dan juga kami bermain di dalam bus.  Kami bernyanyi, tertawa, dan memberikan tantangan kepada teman kami. Di bus, guru pembina kami pa Kasdi (wali kelas)dan juga pak Sukarman. Kami bermain dan menahan untuk membuang air kecil. Kami menikmati perjalanan. Sampai keluar tol Pasteur, kami mendapat pengawalan dari polisi. Kami menuju  musium Geologi. Disana kami melihat mengenai IPS geologi dan sejarah. Kami bertemu sekolah lain, bahkan saya bertemu dengan cogan. Kami bermain dan melihat kerennya sejarah sejarah Indonesia serta peninggalannya. Kami disana hanya 2 jam, salah satunya kami menonton. Kami berfoto di museum geologi kami diberi waktu untuk makan dan sholat zuhur. Kami makan siang dengan KFC, lalu makan sore dengan Domino’s Pizza. Selesai itu semua kami menuju bus dan berangkat ke Taman Hutan Raya atau biasa di sebut adalah TAHURA.

TAHURA adalah lokasi yang bagus untuk bgerfoto dan berselfie ria. kami pun juga berselfie dan berfoto ria. Di sana ada restoran(?) tetapi di segel, ntah kenapa. Selesai mendengarkan pembina memberi intruksi dan penjelasan sejarah TAHURA, kami pergi menuju GOA. GOA itu ada dibawah (menuruni hutan) jadi kami hartus mengeluarkan tenaga exstra untuk naik dan turun. Sesampainya di GOA Jepang. Kami masuk beramai-ramia dan kami menemukan seseorang, dan seseorang itu adalah pemandu kami. Kami menggunakkan senter sebagai alat penerangan didalam goa.

Sesudah memasuki GOA Jepang. Kami memasuki Goa Belanda. Goa Jepang dan Goa Belanda hawanya berbeda. Lebih seram goa Belanda, entah kenapa. Di Goa Belanda kami jajan dan memasuki goa dengan rasa deg-deg-an serta takut. Entah kenapa banyak yang bilang goa Belanda menyeramkan. Di ruang penyiksaan pun rasanya berbeda. Rasanya seperti hawa yang menegangkan. Aku sendiri pun tidak ingin merasakannya tapi sudah merasakannya jadinya tidak mengenakkan. Selesain di Tahura kami sudah tidak lagi Kemana-mana. Kami menuju bus dan pergi pulanbg ke Jakarta, tempat asal kami. Kami pulang dengan selamat, semangat, dan asyik. Walaupun ada yang kelelahan tetap saja kami berisik di mobil. Saya sendiri bersama teman-teman menonton film horror di handphone. Dan itu sangat mengagetkan. Kami bernyanyi dengan ria. bermain hantu-hantu-an. Dan sangat mengasyikkan serta lucu. Contohnya, ketika kami sedang berdiri dan bersenang-senang tiba-tiba bus kami mengerem mendadak, alhasil kami jatuh dan kami semua tertawa. Kami merekam kejadian saat pulang s/d pergi. Bus kami melewati bus kelas D. ternyata  mereka sedang karoke ahaha. Dan kami sedang mengobrol dengan asyik sampai ada yang menakuti kami.

 

Hari itu, Kamis, 20 Oktober 2016.

Hari yang menyenangkan.

 

Editor: Syifa S E // 37

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s