SMPN 1 Cileunyi

smpn1-cileunyiPemanfaatan TIK dan Digital Literasi di SMPN 1 Cileunyi.

Saya belum begitu tahu persis informasi sekolah ini. Bila lewat jalan cileunyi dari ujung berung hanya lewat melihat papan nama atau plangnya saja. Sekarang saya jadi tahu setelah berada di sekolah ini. Sebuah sekolah hebat yang menyiapkan generasi emas Indonesia. Siswanya banyak menorehkan prestasi. Hal ini terlihat dari piala yang berjejer di dalam ruangan sekolah.

Kedatangan kami disambut ramah. Satpam sekolah mempersilahkan kami untuk parkir mobil di dalam. Katanya supaya tidak panas. Di bawah pohon rindang, pak Tatang Surya Atmaja memarkir mobilnya. Ada masjid sekolah di sebelah kiri kendaraan kami. Nuansa agamis nampak kental di sekolah ini.

Kami disambut oleh tuan rumah. Pak Asep Otas menyambut kedatangan kami. Ketua KOGTIK pak Bambang Susetyantoyes dan wakil ketua KOGTIK Pak Tri Budi Harjo sudah berada di lokasi. Mereka menyambut kehadiran para peserta pelatihan pemanfaatan TIK dan Digital Literasi. Sebuah kegiatan hasil kerjasama Komunitas Guru TIK dan KKPI bersama Pustekkom kemdikbud.

Tak lama kemudian datang pembicara dari Pustekkom. Pak Suharto dan Mas Dodi dari pustekkom, ternyata datang langsung dari Jakarta. Alhamdulillah perjalanan Jakarta Bandung lancar katanya.Bahkan sempat mampir mengisi perut untuk sarapan pagi.

Satu demi satu peserta pelatihan datang. Diiringi musik orgen dari panitia. Anak-anak sudah berkumpul rapih. Mereka menyanyikan lagu lagu riang gembira untuk bapak dan ibu guru. Sambil menunggu, satu dua lagu lawas terdengar merdu di telinga.

Akh serasa jadi muda lagi kalau dengar lagu itu. Di SMP N 1 Cileunyi Bandung ini mengingatkan aku masa masa lalu. Masa masa ketika berseragam putih biru. Masa sekolah di SMP yang penuh dengan kenangan.

Iklan

Komentar ditutup.