Menjadi Guru Hebat Melebihi Gugel

TARI JOLALI

gurugel

Sepertinya ingin menjadi guru yang lebih hebat dari gugel itu amat sangat susah, bahkan mungkin hanya mimpi yang tak akan pernah terwujud. Karena kita tahu bahwa saat ini semua orang sudah sangat bergantung pada gugel. Dari mulai anak-anak, remaja, orangtua, semua tak lepas dari gugel.

Tapi saya rasa pandangan itu salah, hal ini terlintas setelah saya mengikuti Pelatihan Pemanfaatan TIK dan Digital Literasi di Wisma UNJ, yang penyelenggaranya adalah Komunitas Guru TIK dan KKPI bekerjasama dengan PUSTEKOM. Pelatihan ini dilaksanakan pada Rabu, 14 Desember 2016. Pesertanya tak lain adalah guru-guru TIK se-jabodetabek.

Yang menarik dari pelatihan ini di mata saya adalah, saat sesi ke 3 saat itu pematerinya adalah Bapak Namin AB Ibnu Sholihin, seorang guru inspiratif yang telah berkeliling Indonesia untuk memberikan pelatihan-pelatihan bagi guru dan pendidik, baik di sekolah maupun kampus.

Saat itu beliau bertanya kepada seluruh peserta pelatihan, “Bisakah kita hebat melebihi Gugel?” dan pertanyaan itu hanya…

Lihat pos aslinya 250 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s