Mengajak Siswa Membuat Buku

IMG_5046

Awalnya saya ragu bisa ajak siswa membuat buku. Namun keraguan itu punah ketika melihat karya tulis siswa yang luar biasa. Bila karya mereka yang bagus itu hanya disimpan saja dan tak dibaca banyak orang sayang sekali. Bukankah lebih baik dirajut menjadi sebuah buku? Buku yang akan menginspirasi pembaca dengan disain cover buku yang dibuat oleh siswa sendiri.

Yuk ajak siswa sekolah kita membuat buku keroyokan! Buku yang dibuat secara berjamaah. Buku yang dibuat dari hasil pembelajaran kolaborasi. Guru menjadi imamnya dan ajak mereka menjadi editor yang baik. Semoga kegiatan yang baik ini dapat memicu dan memacu siswa membuat bukunya sendiri.

cover buku marva

Gerakan literasi sekolah (GLS) harus terus dikembangkan dengan berbagai cara. Bukan hanya sekedar mengajak siswa membaca buku, tapi juga sudah mulai menulis buku. Pasti keren kalau siswa dapat membuatnya sendiri dengan bimbingan guru TIK di sekolah. Hal itulah yang omjay lakukan dalam rangka mengembangkan gerakan literasi di sekolah. Mari terbitkan buku sendiri dan ajak siswa Indonesia untuk membuatnya.

cover depan belakang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s