Belajar Menulis Pertemuan Pertama

Silahkan dilihat di blog Omjay di bawah ini

https://wijayalabs.com/2017/10/01/belajar-menulis-bersama-omjay/

One response to “Belajar Menulis Pertemuan Pertama

  1. Resume Buku
    “Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi”
    Ghitrifaldi Adrian Joffana(14) / 7f

    Setelah saya membaca Tema yang pertama, saya menjadi berpikir untuk melakukannya sendiri, melakukan apa?

    Saya menjadi termotivasi untuk menulis dan membaca setiap hari. Mungkin saya mempunyai waktu yang cukup untuk membaca dan menulis setiap hari. Namun karena hawa malas, saya menjadi merasa tidak mempunyai waktu yang cukup.

    Omjay berkata dalam isi tema pertama lawanlah hawa malas dan biasakan menulis dan membaca setiap hari. Dengan membaca tema tersebut saya juga sadar bahwa Omjay tidak langsung tiba tiba bisa. Namun Omjay membiasakan untuk membaca buku sebelum tidur setiap malam.

    Omjay juga berkata menulis 1 halaman atau 1 lembar setiap hari adalah salah satu cara untuk membiasakan menulis. Jika kita menulis 1 halaman atau 1 lembar setiap hari, maka dalam sebulan sudah mendapatkan 30 lembar.

    Oleh karena itu saya termotivasi untuk membaca setidaknya 1 halaman sebelum tidur, karena dengan membaca ilmu menulis saya dapat bertambah dan menjadi mengetahui gaya menulis orang lain. Selain itu saya juga akan berusaha menulis setiap hari. Siapa tahu bisa menjadi buku yang bagus untuk dijual dan menjadi buku best seller seperti buku Omjay.

    Di Artikel kedua Omjay yang berjudul , “The Power Of Book” Omjay menjelaskan bahwa Slogan Baca Buku Buka Dunia bukan hanya dibaca atau didengarkan namun kita juga harus mengamalkanya. Disitu Omjay merasa kagum setelah membaca slogan tersebut. Sayapun juga menjadi termotivasi untuk membaca buku.

    Yah memang betul kata Omjay ,bahwa kebanyakan generasi sekarang kurang tertarik dengan buku offline. Mereka lebih cenderung membaca buku online. Omjay juga betul lagi tentang satu hal yaitu buku merupakan kunci menuju seluruh ilmu di dunia. Dalam tema tersebut salah satu teman Omjay berkata, “Kok saya cepat mengantuk ya kalau membaca buku.” Saya juga merasakan hal itu saat membaca buku. Kemudian Omjay menjelaskan dalam buku, “Karena buku tidak dijadikan sebagai sarana melihat dunia yang lain, maka kita menjadi cepat mengantuk.

    Selain itu, ketika kita membaca buku, maka sering kali kita tak fokus dengan apa yang kita baca.” Setelah membaca itu saya berpikir ternyata buku bisa menjadi obat alternatif jika kita kesusahan untuk tidur. Hahaha.

Tinggalkan Balasan

