Resensi Buku Menulis

RESENSI BUKU MENULIS

Oleh: Hati Nurahayu, SMP Plus Al-Amanah Kabupaten Bandung

buku-menulis-omjay 

Buku dengan judul : “Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi”, Buku yang ditulis oleh seorang guru yang bernama lengkap bapak Wijaya Kusumah.  Buku yang baru saya baca diberikan OMJAY melalui email. Dari kata pengantar dan pembukaan yang diberikan sudah bisa membawa saya ke dunia membaca.

Jujur  saya seorang penulis yang tidak  membaca lengkap isi dari suatu buku. Saya mulai baca dari halaman awal. Dari pemaparan pertama, mata saya  benar-benar tertarik dan tidak mau melewatkan isi penyataan dipaparkan penulis.

Buku dengan halaman yang cukup tebal, namun setiap tema dengan isi yang singkat padat , dan jelas dari berbagai pengalaman omjay, membuat saya akan bertekad membuat tulisan dengan berusaha menulis satu lembar sehari sebelum tidur, apapun yang terjadi saya tuliskan dalam microsoft word.

Hal yang pastinya saya kelompokkan  tulisan menjadi beberapa  file. Apakah cerita saya sebagai guru, sebagai seorang ibu dengan keseharian mengatasi permasalahan tentang  mendidik anak dan apa yang sedang terjadi.

Ternyata menulis bisa dijadikan sebagai solusi dari masalah yang sedang kita hadapi. Setiap orang dapat menyelesaikan permasalahan apabila dituliskan. Betul kata omJay. Hebatnya menulis dapat membawa kita ke alam dibawah sadar.

Setelah ditulis dengan bahasa dan isi hati kita serasa lancer bagai air mengalir dari atas hingga ke bawah. Kalau kita baca kembali ternyata tulisan tersebut begitu luar biasa. Terkadang kita bertanya dalam hati,”Bagaimana saya bisa menulis seperti itu?”…. Wow Luar Biasa !!! Amazing.

Walaupun belum tuntas 100% membaca, namun saya sudah sangat termotivasi untuk menulis,,menulis  dan menulis.

Hayo jangan sampai kita kalah oleh manusia zaman dahulu yang mampu menuliskan isi hati , ide pikiran di atas batu , di berbagai media. Allah SWT telah memberikan fasilitas . dan kita harus senantiasa bersyukur dan memanfaatkan  media tersebut dan pastinya banyak ide kreatif kita yang dapat memotivasi orang lain sehingga  mereka berubah menjadi lebih baik.

Jazakumullohu Khoiron Katsiroon Omjay  saya termasuk orang yang beruntung dapat berteman dengan omjay.

Dengan menulis Keajaiban itupun terjadi.

Tunggu karya-karyaku Omjay !!

Aku Pasti Bisaa!!

Rabu, 4 Oktober 2017 Jam 5.03 WIB

RESENSI BUKU

Buku dengan judul: “Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi”, karya Bapak Wijaya Kusumah, merupakan buku motivator terbaik untuk mulai belajar berkarya menulis yang pernah saya baca. Betapa tidak, baru beberapa lembar saya baca, ternyata bisa membangkitkan semangat untuk memulai membiasakan diri menulis setiap hari. Dulu saya paling susah memulai menuliskan rangkaian kata-kata, walaupun itu hanya cerita pengalaman yang saya alami, nah sekarang, saya juga heran, koq saya lebih berani menuangkan segala uneg-uneg dan pengalaman berharga setiap harinya. Rasanya ada yang kurang jika sebelum tidur di malam hari, sebelum menuliskan pengalaman hari itu. Saya berharap dengan cerita pengalaman itu dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi saya pribadi dan orang lain yang kelak bisa juga membacanya dalam bentuk buku. Aamiin. Terima kasih Bapak Wijaya Kusumah yang telah menginspirasi saya. Dan juga terima kasih kepada Ibu Hati Nurahayu, yang telah mengenalkan buku karya tulisan Wijaya Kusumah ini.

BIODATA

  1. Nama Lengkap : SARWAN, S.Pd., M.M.
  2. Tempat/Tanggal Lahir :      Soppeng, 16 Mei 1970
  3. Jenis Kelamin :      Pria / Wanita *)
  4. NIP. : 19700516 199501 1 001
    5. Jabatan                              :      Guru Madya
  5. Pangkat/Golongan :      Pembina Tk.I,   IV/b
  6. Unit Kerja :      SMP Negeri 1 Mallusetasi
  7. NUPTK :      1848748650200002
    9.. Alamat Sekolah               :      Jl. Poros Makassar-Parepare, Kel. Palanro, Kec.                                                                    Mallusetasi, Kab. Barru. Sulsel. 90753
  8. Alamat Rumah :      Jl. A.M. Yahya P.Nai No.17, Kel. Sumpang Binangae,

Kec. Barru, Kab. Barru. Sulsel. 90711
11. Alamat email                   :       sarwanpawiseang@gmail.com
12. Mata Pelajaran yang diampu           :           IPA

Barru, 2 Oktober 2017

 

Komentar ditutup.