Ringkasan Buku Omjay

Ringkasan Buku “Menulislah setiap hari dan Buktikan Apa yang terjadi”

Oleh: M Hasan Kamal 8F Absen 20

 

Lima tips untuk management waktu

  1. Buatlah daftar dan tentukan prioritas sasaran mingguan.
  2. Buatlah daftar to do” harian, dan tentukan prioritas.
  3. Curahkan perhatian utama pada prioritas A.
  4. Tangani setiap tugas sekali.
  5. Terus-menerus bertanya, “Bagaimana cara terbaik menggunakan waktu saya sekarang? Dan kerjakanlah …!

 

 

 

Cara menulis cepat

Caranya, lekas saja menulis dengan sebuah tujuan menyampaikan pesan kepada pembaca. Katakan kepada mereka bahwa menulis cepat itu mudah. Semudah melahap makanan di saat lapar karena Anda fokus dalam melakukannya. Intinya, setiap orang memiliki kemampuan menulis cepat, hanya saja belum semua orang dapat memunculkannya.

Perlu rangsangan atau stimulus yang membuat Anda terangsang seperti Anda mencium minyak wangi kesturi yang harum baunya dari seorang bidadari yang cantik jelita.

           

Cara mudah menulis buku

 

Cara paling mudah membuat buku adalah melakukan kegiatan tulis-menulis setiap hari. Anda harus konsisten dan memiliki komit-men tinggi untuk melakukan kegiatan tulis-menulis. Bila Anda tak menulis hari ini, maka keesokan harinya Anda harus menulis dobel untuk menebus kealpaan Anda dalam menulis. Anda harus menghukum diri Anda sendiri bila hari ini tidak menulis. Andaikan Anda menulis setiap hari, maka tulisan itu bila di- kumpulkan akan menjadi banyak sekali.

Coba saja Anda hitung, bila dalam sebulan Anda berhasil mem- buat tulisan sebanyak 30 artikel, maka hanya dalam waktu 12 bulan Anda sudah membuat 360 tulisan. Cekcekcekcek …  sebuah jumlah yang sangat luar biasa. Dituliskan dari sedikit demi sedikit dan lama- lama menjadi bukit. Kompasiana  terbukti mendokumentasikannya dengan baik.

Taruhlah setiap harinya tulisan itu terdiri dari 2 lembar, maka dalam setahun Anda akan menulis sebanyak 720 lembar. Wow!!! Se- buah jumlah yang cukup besar untuk menjadi sebuah buku. Buku itu bisa menjadi beberapa seri.

Membuat buku itu mudah. Kitalah yang membuatnya menjadi susah. Bila penerbit menolak draf buku yang Anda tawarkan, janganlah berputus asa. Sebab bisa jadi itu sebuah langkah awal buku yang Anda buat menjadi buku best seller. Menunda sebentar untuk menyusun strategi tak apalah, sebab itu akan meningkatkan oplah.

 

Komentar ditutup.