Tugas 2 Membuat 3 Alinea

Tugas 2 oleh Laily Amin Fajariyah

SMPN 5 Panggang, Gunungkidul

Tugas 2 kali ini saya gagal paham karena saat perkuliahan kebetulan ada tamu-tamu dari Korea Selatan yang makan malam. Jadi saya ketinggalan. Saya pikir pada saat itu hanya menulis tiga alinea itulah tugas 2. Jadi saya kumpulkan tulisan ini.

Alinea pertama

Ada beberapa pilihan yang bisa diambil sebagai seorang ibu. Dua diantaranya adalah bisa menjadi seorang stay at home mother atau working mom.

Alinea 2

Aku menentukan pilihanku sebagai working mom dengan segala keindahan dan kegalauannya. Keindahannya adalah aku tetap bisa menikmati berkarir di luar, bertemu banyak orang dan membuat impian-impian. Aku menikmatinya. Aku menikmati pagi hari yang sibuk dengan persiapan dari masak sampai menyiapkan sarapan untuk anak dan suamiku. Lalu aku akan bersiap naik gunung untuk mengajar. Sorenya saat aku pulang aku bisa bermain sebentar dengan anakku atau sekedar menina bobokannya untuk tidur siang dan menjalani sisa malam dengan bermain dan belajar bersamanya sembari menunggu suami pulang. Aku menikmatinya meski terkadang kegalauan datang. Saat yang paling tidak diinginkan adalah ketika si kecil demam dan baby sitter atau ART berhalangan datang.

Alinea penutup

Setiap ibu pasti punya alasan atas segala pilihannya. Dan aku memilih menjadi working mom. Dengan segala keindahan dan kegalauannya.

Ternyata saya salah. Ada tugas baru yaitu meresume perkulihan di meeting 2. Saya menyimpulkan kelas kedua kami itu lebih tentang konsistensi kami menjaga mood untuk menulis. Dan contoh menulis 3 alinea itu untuk melatih menulis secara kohesif dan koherense. Dan memang menuntut banyak latihan menulis dan pembiasaan agar tetap selalu bisa menulis dengan lebih baik. Semangaattt.

 

Tinggalkan Balasan

