Sinopsis Buku Menjadi Blogger Ternama

Sinopsis Buku Pak wijaya

Puji syukur kepada allah swt.yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya. Tak lupa salam salawat selalu tercerahkan kepada baginda Rassullullah Nabi Muhamad SAW. Dengan semua karunianya sang penulis dapat menyelesaikan buku blogger ternama ini.

 

Buku ini di buat oleh bapak wijaya dan cocok untuk di semua usia.

Menjadi blogger ini pun juga tidak mudah sang penulis pun harus menghadapi seluruh pesaing-pesaing lainnya dengan istilah (petinju) dengan para blogger dari berbagai manca Negara bersaing dengan blogger-blogger lainnya pun sang penulis sudah berada di urutan paling bawah.Hanya saja menjadi kebanggaan tersendiri ketika blog penulis  menjadi juara pertama saat lomba blog di tingkat nasional dari pusat Bahasa Kementrian Pendidikan Nasional di tahun 2009 dan menjadi pemenang guru era baru ( Guraru ) Award di tahun 2011.

          Tdak hanya itu saja menjadi blogger pun bisa mendapatkan uang dan penghargaan yang membuat kita bisa menjadi seseorang dari yang biasa  menjadi orang yang terkenal dan di hargai oleh banyak orang.

Dan jangan lupa untuk membaca buku ini     semoga bapak wijaya ini atau yangdisebut sang penulis bisa terus Berjaya dan bisa membuat dan membangun nama baik SMP Labschool Jakarta amin….

Sinopsis dari     : Ardhito sandhinova  ( dhito )

Absen                 : 05   kelas 7b terus Berjaya ya pak wijaya salam dhito

Iklan

7 responses to “Sinopsis Buku Menjadi Blogger Ternama

  1. SINOPSIS BUKU PAK WIJAYA
    Buku ini dikarang oleh pak Wijaya buku ini sangat cocok untuk memotivasi semua orang baik orang tua, anak kecil, dan siapa pun. Jika kalian ingin membuat blog yang bagus kalian harus membaca buku yang dibuat pak Wijaya ini. Karena dalam buku yang dibuat oleh pak Wijaya ini mengajarkan kita cara membuat blog yang baik dan benar.
    Dalam buku ini, dijelaskan ada sebuah wawancara. Dalam wawancara ini bertanya kepada pemenang sebuah perlombaan yang bernama Yuk Kita Nge-Blog!. Kata pemenang itu beliau hanay menulis blog iseng. Awalnya, dia tidak menduganya. Lalu, akhirnya dia menjadi pemenang dari lomba itu dan membawa pulang uang senilai 20.000.000.
    Para pemilik blog umumnya tergabung dalam kerumunan positif sesuai minat dan orientasi. Satu blogger biasanya akan membuat link kepada blog milik orang lain, membentuk sebuah jaring-jaring gagasan, dan pengetahuan yang kaya. Segera baca buku pak Wijaya ini ya..

    M.Dwantara.Radhya.Ardhany (20), 7B

  2. Sinopsis Buku Omjay
    Buku ini adalah buku yang dibuat oleh bapak wijaya kusumah yang biasa dipanggil Omjay. Buku yang berjudul “Menjadi Blogger Ternama dengan Keterampilan Menulis” ini bertujuan untuk menginspirasi pembacanya dalam menjadi blogger yang sukses. Buku ini juga berisi tentang tips atau cara untuk mempermudahkan seseorang yang ingin menjadi blogger.
    Dalam buku ini dikatakan kita dapat mendaptkan banyak informasi penting yang kita dapatkan baik dalam menjadi blogger ataupun membaca blog. Kita juga tidak harus mempunyai pendidikan yang tinggi dalam membuat blog. Dengan menulis blog kita juga mungkin untuk mendapatkan sedikit uang bahkan banyak apabila kita menjadi blogger.
    Buku ini sangat dianjurkan bagi orang-orang yang ingin menjadi seorang blogger. Buku ini sangat dianjurkan karena berisi informasi penting tentang menjadi blogger di era sekarang. Bagi kalian yang ingin membeli blogger sebaiknya membeli buku ini karena buku ini dapat sangat membantu apabila kita ingin menjadi blogger yang berhasil.

  3. Menjadi Blogger Ternama dengan Keterampilan Menulis

    OmJay adalah seorang guru TIK di SMP Labschool Jakarta. Beliau merupakan juara pertama lomba blog di tingkat nasional pada tahun 2009. Beliau juga merupakan pemenang Guraru Award tahun 2011 dan menjadi pemenang INOBEL tahun 2017. Lewat bukunya ini, beliau akan menjelaskan kita bagaimana caranya agar menjadi blogger terkenal.
    Blog adalah sesuatu yang sering kita sebut dengan diary online. Terdapat jutaan blog di dunia ini. Para blogger pada awalnya hanyalah orang biasa. Tulisan mereka dapat mengubah dunia. Narablog yang sukses intinya hanyalah satu: Niat Menulis.
    Buku ini diharapkan dapat memberikan anda semangat dan beberapa tips untuk membuat blog. Tulisan-tulisan anda yang sekecil apapun dapat mengubah dunia. Menjadi blogger adalah suatu pilihan yang didasarkan oleh niat. Narablog yang terkenal adalah narablog yang dapat merawat blognya sendiri.

    Slenggoro Lantip

  4. SINOPSIS MENJADI BLOGER TERNAMA
    Bagaimana caranya untuk menjadi blogger? Cara menjadi blogger ternama di era sekarang? Kuncinya hanyalah memiliki komitmen yang tinggi untuk mengelola blog sendiri. Para blogger juga harus siap menghadapi persaingan yang super ketat dengan blogger lainnya di Negara sendiri maupun luar negeri. Untuk menjadi seorang blogger terkenal hakekatnya adalah komitmen blogger itu sendiri unutk terus menerus menulis setiap hari dengan cara gaya bahasa sendiri.
    Selain itu, walaupun di blog kita hanya menggunggah tulisan, kita juga bisa menggungah foto dan video menarik. Dengan hal itu, blog kita akan menjadi menarik. Blog itu tidak hanya sekadar menulis saja. Blog itu juga dikenal dengan kreativitas, maka dari itu banyak seorang blogger bukan saja profesinya menjadi penulis, seorang blogger juga ada yang menjadi fotografer sekaligus juga bisa menjadi reporter!
    Menjadi di era global akan melekat erat dalam dirimu apabila semua orang yang ingin menjadi seorang blogger ternama punya minat yang tinggi dan mampu menciptakan tulisan-tulisan yang menarik. Seorang blogger terkenal adalah orang yang juga gaul dalam dunia maya, dan dunia nyata sehingga keberadaannya memang nyata, karena bila kalian khawatir dengan tulisanmu tetap saja enjoy.
    Menjadi blogger terkenalpun juga memiliki kemampuan berbahasa oke, memiliki kemampuan keterampilan menulis di atas rata-rata, hingga tak salah seorang blogger di era globalisasi sekarang banyak profesinya yang sudah menjadi wartawan, ilmuwan, pengacara, pengusaha, dan profesi lainnya. Dengan hal itu, terbukti bahwa menjadi seorang blogger ternama harus mempunyai kreatifitas dan tekad yang tinggi.
    Untuk menjadi seorang blogger terkenal pada hakekatnya adalah komitmen blogger itu sendiri untuk terus menerus menulis setiap hari dengan gaya tulisannya sendiri, dan memiliki rasa ingin berbagi yang tinggi. Senjata yang digunakannya bukanlah kekuatan kata-kata saja, tetapi juga kekuatan foto atau film yang bergerak (animasi) yang membuat blognya menjadi diminati untuk dikunjungi. Namun dari semua itu, kekuatan tulisan (text), gambar (picture) jelas sangat berpengaruh untuk orang mengunjungi blog itu. Di situlah terlihat kreativitas menulis seorang blogger. Dia bisa menjadi seorang fotografer, sekaligus reporter.

    Menjadi blogger terkenal selain juga memiliki kemampuan berbahasa yang oke, juga memiliki kemampuan keterampilan menulis di atas rata-rata, sehingga tak salah bila blogger terkenal menjadi profesi bergengsi yang tak kalah dengan profesi lainnya seperti dokter, wartawan, ilmuwan, pengacara, pengusaha, dan berbagai profesi lainnya di dunia.

    Mungkin pada awalnya, menulis dan berbagi hanya sekedar hobi saja, tetapi lama kelamaan karena dikelola secara profesional, hobi itu mendatangkan rejeki yang tak disangka-sangka. Banyak blogger yang meraup duit berupa mata uang rupiah dan dollar dari tulisan-tulisannya itu setelah lama ngeblog dan bekerja keras dalam mengelola blognya itu.
    Blog memang ajaib. Blog mampu melahirkan blogger-blogger ternama (terkenal) yang siap bertarung di era global. Ikut aktif mengabarkan kepada dunia internasional, inilah Indonesia dengan berbagai suku bangsa, beragam bahasa daerah, dan beraneka macam makanan (kuliner) serta berbagai keunikan yang tidak dimiliki oleh negara lainnya. Banyak hal bisa dituliskan bila kamu penyuka traveling. Banyak hal bisa di posting. Dari yang penting hingga yang tidak penting. Bila kamu ingin menjadi blogger terkenal di era global, kabarkan kepada dunia melalui postingan-postingan kamu bahwa manusia Indonesia adalah manusia super yang tidak kalah jago dengan Superman atau Batman. Kita punya Gatot Kaca yang berotot kawat bertulang besi, dan Brahma Kini sebagai generasi penerus bangsa, sudah saatnya mata dan hati kita terbuka untuk menjadi seorang blogger terkenal di era global. Era dimana kita bisa saling terkoneksi antara manusia satu dengan manusia lainnya secara bebas tanpa birokrasi di seluruh dunia. Batas negara seolah tak ada lagi. Dunia serasa berada dalam genggaman ketika internet memudahkan manusia untuk saling berinteraksi antara satu manusia dengan manusia lainnya walaupun dalam jarak yang sangat jauh, dan dipisahkan oleh ruang dan waktu. Mereka pun bisa saling terhubung dan berbagi dengan mudah. ”Connecting and Sharing”.

    Pengisi blog dengan foto buatannya bisa disebut blogger. Namun keseluruhan blogger itu adalah content producer. Kalau dia menulis, maka sebagai blogger ia adalah pembuat tulisan, bukan tukang copy paste tulisan-tulisan di media online lain untuk ditarok ke blog.
    Diary online yang kita kenal sekarang ini bernama Blog, singkatan dari web log. Orang yang menggunakannya disebut Blogger dan belakangan ini penulis blog dinamakan narablog. Blog merupakan perpaduan semacam e-mail, situs pribadi, catatan harian (diary), dan message board. Tapi dari segi metode, blogging lebih merujuk kepada tools atau cara alternatif memperbarui data di Web. Artinya, dari sisi teknologi, tak ada yang baru dari fenomena blog, kecuali sekedar metode yang praktis meng-upload data ke Web yang semakin mudah tanpa harus berpusing ria dengan bahasa HTML (Hypertext Markup Language).
    Blogger bisa juga disebut pemilik dari sebuah blog. Seorang bloggerlah yang membuat posting untuk sebuah blog, mengelola sebuah blog dengan tujuan beragam, baik sekedar sebagai diary maupun untuk tujuan lainnya. Biasanya, seorang blogger akan menjawab tiap-tiap komentar yang masuk ke blognya itu.
    Untuk bisa menjadikan blog yang kita buat menjadi blog hebat dan menarik minat, dibutuhkan sebuah “makanan” nikmat agar memikat. Memikat para pembaca untuk berinteraksi dengannya lalu memberikan komentar tentang tulisan itu. Bisa isinya mencaci, dan bisa pula isinya memuji. Tergantung dari apa yang dituliskan. Makanan nikmat itu akan kamu dapatkan dari banyak membaca dan menggali informasi yang ada di depan mata. Lebih banyaklah membaca agar kamu mampu menulis dan banyak menggali informasi sendiri dengan rajin silahturahim ke blogger lainnya agar tulisanmu aktual dan tidak “jadul”. Mengisinya dengan tulisan-tulisan yang kreatif, bermanfaat, menarik, aktual, inspiratif, dan menghibur.

    NAMA: SATYA AZIIZ NUGRAHA (34)
    KELAS: 7D

  5. Synopsis Buku baru Omjay, yaitu Menjadi Blogger Ternama Dengan Keterampilan Menulis

    Blog merupakan singkatan dari web logadalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut

    Banyak orang bertanya kepada penulis, bagaimana menjadi blogger terkenal? Haruskah seorang blogger itu berpendidikan tinggi? Atau haruskah seorang blogger itu seorang jurnalis yang mengerti betul seluk beluk dunia tulis menulis? Ternyata tidak. Banyak penulis yang tidak berpendidikan tinggi menjadi sukses sebagai blogger dan mendapat dollar.

    Kuncinya Cuma satu, memiliki komitmen tinggi untuk menglola blog sendiri. Untuk menjadi seorang blogger terkenal pada hakekatnya adalah komitmen blogger itu sendiri untuk terus menerus menulis setiap hari dengan gaya tulisannya sendiri, dan memiliki rasa ingin berbagi yang tinggi. Senjata yang dipakai jangan kata-kata saja tetapi juga dengan foto dan film animasi agar diminati untuk dikunjungi. Di situlah terlihat kreativitas menulis seorang blogger. Dia bisa menjadi seorang fotografer, sekaligus reporter. Jika ingin melihat selanjutnya, liatlah di bukunya Omjay.

    -Rifyal Ferdinansyah 7D

  6. SINOPSIS

    Di dalam buku Menjadi Blogger Ternama Dengan Keterampilan Menulis, terdapat peristiwa, serta perjalanan Omjay sebelum menjadi blogger ternama. Beliau ,mendapat pengalaman berharga dari perjalanannya itu.

    Disini, Beliau juga menjelaskan apa yang diperlukan untuk menjadi seorang blogger ternama. Bukan hanya itu, Beliau juga menjelaskan ‘apakah itu blogger?’. Dari buku ini kita bisa belajar banyak. Tentang blog, syarat menjadi seorang blogger, cerita dan rahasia blogger sukses, dan membuat buku di blog.

    Belinda Putri Astrelita (8)
    7D

  7. SINOPSIS
    Blog merupakan perpaduan semacam e-mail, situs pribadi, catatan harian (diary), dan message board. Tapi dari segi metode, blogging lebih merujuk kepada tools atau cara alternatif memperbarui data di Web. Artinya, dari sisi teknologi, tak ada yang baru dari fenomena blog, kecuali sekedar metode yang praktis mengupload data ke Web yang semakin mudah tanpa harus berpusing ria dengan bahasa HTML (Hypertext Markup Language).Mungkin buat kamu yang masih newbie (baru dalam dunia blog) ada yang masih bingung, apa hubungannya blogger dengan blog. Lalu bedanya blogger dengan blogger.com penyedia layanan blog gratis itu. Blogger adalah juga sebutan bagi orang yang senang menulis di blog. Syarat seseorang bisa menjadi blogger terkenal adalah memiliki keterampilan menulis. Soal teknologi untuk blogging itu sendiri, ada berbagai banyak pilihan di internet, dan banyak layanan yang menyediakan tempat menulis blog online secara gratis, seperti wordpress, blogger atau blogspot, blogdetik, kompasiana, dan lain-lain. Blogger bisa juga disebut pemilik dari sebuah blog. Seorang bloggerlah yang membuat posting untuk sebuah blog,
    mengelola sebuah blog dengan tujuan beragam, baik sekedar sebagai diary maupun untuk tujuan lainnya. Biasanya, seorang blogger akan menjawab tiap-tiap komentar yang masuk ke blognya itu. Kemampuan mendasar seorang blogger itu hanyalah menulis. Dengan banyak menulis itulah seorang blogger menjadi terkenal.

    Banyak peserta didik yang bertanya kepada penulis bagaimana caranya menjadi blogger ternama di era global seperti sekarang ini. Haruskah seorang blogger itu berpendidikan tinggi? Atau haruskah seorang blogger itu seorang jurnalis yang mengerti betul seluk beluk dunia tulis menulis? Ternyata tidak juga. Kuncinya hanyalah memiliki komitmen tinggi untuk mengelola blog sendiri.

    Untuk menjadi seorang blogger terkenal pada hakekatnya adalah komitmen blogger itu sendiri untuk terus menerus menulis setiap hari dengan gaya tulisannya sendiri, dan memiliki rasa ingin berbagi yang tinggi. Senjata yang digunakannya bukanlah kekuatan kata-kata saja, tetapi juga kekuatan foto atau film yang bergerak (animasi) yang membuat blognya menjadi diminati untuk
    dikunjungi. Namun dari semua itu, kekuatan tulisan (text), gambar (picture) jelas sangat berpengaruh untuk orang mengunjungi blog itu. Di situlah terlihat kreativitas menulis seorang blogger.

    Memiliki blog seperti memiliki situs sendiri dengan kendali berita di tanganmu. Tak ada sensor, tetapi tetap bertanggungjawab, inilah etika ngeblog. Kamu dapat menulis apa pun yang diinginkan, dan orang yang mempunyai minat sama akan meresponnya dengan segera. Itulah dunia blog yang membuatmu menjadi seorang blogger yang dikenal banyak orang bila kamu sering menulis setiap hari. Kamu menjadi blogger ternama. Perkembangan blog memang sangat cepat, dan itu diikuti pula oleh para blogger yang memiliki lebih dari satu blog di internet. Dengan beragam keindahan dan ekspresi para pemiliknya. Tapi, keindahan blog tidak hanya terletak pada keragaman ekspresi pemiliknya. Kekuatan lain yang lebih dahsyat justru terletak pada kemampuannya membangun komunitas. Siapa yang mampu berkolaborasi dengan blogger lainnya, maka dia akan mampu
    membangun komunitas blogger.

    Jadi sudah siapkah kamu sebagai seorang siswa harapan bangsa menjadi blogger terkenal di era global dengan menulis?

    Chelsea Alya Hanifa 7D (9)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s