Solusi Menghilangkan Malas Menulis

SOLUSI MENGHILANGKAN RASA MALAS MENULIS

 IMG-20160506-WA0058

Menulis merupakan suatu kegiatan yang harus dilandasi dengan rasa suka. Apabila tidak dilandasi dengan rasa suka, keinginan menulis tidak akan pernah terlaksana. Hal ini diakibatkan banyak sekali hal-hal yang dapat menjadi penghambat dalam menulis, salah satunya adalah rasa malas yang berasal dari diri kita sendiri.

Malas merupakan suatu sifat yang tidak dapat diobati kecuali ada keinginan pada diri sendiri untuk mengubah sifat tersebut dengan melakukan suatu kegiatan. Begitu pula dalam kegiatan menulis, untuk menghilangkan sifat malas dalam menulis kita harus mampu menghilangkan sifat tersebut dengan melandasinya untuk suka menulis. Dengan seperti itu, kita akan selalu berusaha melakukan hal-hal yang dapat membangkitkan rasa suka untuk menulis. Kegiatan tersebut dapat diawali dengan membaca hasil karya tulisan orang lain, berkumpul dengan orang-orang yang mampu memberikan motivasi dalam menulis, dan mengamati perjalanan seseorang yang mempunyai passion menulis.

Hal-hal tersebut dapat kita jadikan sebagai rujukan untuk kita dapat menghilangkan sifat malas kita dalam menulis. Paling tidak dengan mengetahui pengalaman seseorang dalam menulis sampai dengan menghasilkan suatu karya yang luar biasa dapat menjadi motivasi kita untuk menulis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s