Bagaimanakah Cara Menerbitkan Buku Tanpa Keluar Uang Sendiri?

Seorang kawan bertanya kepada omjay. Bagaimana cara menerbitkan buku tanpa keluar uang sama sekali? Terus terang ini pertanyaan bagus sekali. Sebab selama ini, omjay menerbitkan buku tanpa keluar uang sama sekali. Bahkan sekarang ini omjay akan menerbitkan buku kesebelas yang akan diterbitkan oleh penerbit mayor.
 
Ketika naskah buku kita siap diterbitkan, maka penulis harus mampu meyakinkan penerbit. Kalau penerbit sudah yakin, maka bisa dipastikan buku anda akan segera diterbitkan. Sebagai seorang penulis, anda harus mampu meyakinkan penerbit. Sebab penerbit tidak ingin investasinya merugi. Jadi pastikan kepada penerbit bahwa buku anda layak jual sehingga penerbit sangat yakin kalau buku yang anda buat laku di pasaran. Oleh karena itu, biodata anda atau curiculum vitea anda sangat penting dikirimkan ke penerbit supaya penerbit lebih mengenal anda.
 
Buku anda akan segera diterbitkan oleh penerbit mayor bila hasil seleksi dari penerbit lolos. Anda akan dihubungi oleh penerbit. Jika itu terjadi, maka anda tidak perlu keluar uang sama sekali. Bahkan anda bisa mendapatkan uang dari hasil royalti buku anda dan dari hasil penjualan langsung. Usahakan anda ikut juga memasarkan bukunya, sehingga penerbit dan penulis saling bekerja sama. Inilah yang disebut kolaborasi.
 
Itulah cara saya membuat dan menerbitkan buku tanpa keluar uang sama sekali. Bila anda gagal dalam menerbitkan buku sendiri, itu artinya anda diberi kesempatan untuk merevisi naskah buku anda. Segera revisi dan kemudian kirimkan kembali ke penerbit. Insya Allah buku anda akan segera terbit tanpa biaya sendiri. Kalau anda punya modal, sebaiknya anda terbitkan sendiri buku anda, dan rasakan keuntungannya bila anda pandai berbisnis. Selamat mencoba!
 
Bagaimana menerbitkan buku tanpa keluar uang sendiri?
buku-omjay-blogger
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s