Ujian Nasional Berbasis Komputer

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Setelah sukses UNBK SMA dan SMK, hari Senin sampai Kamis, 23-26 April 2018 dilaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sekolah menengah pertama (SMP). Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Penyelenggaraannya menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Mari kita sukseskan pelaksanaannya. Lejitkan prestasi dengan integritas tinggi. SMP Labschool Jakarta berupaya keras agar proses pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini berjalan lancar serta memperoleh hasil yang memuaskan.

Mari kita sukseskan UNBK dengan penuh kesabaran. Ikuti aturan dan pedoman yang telah disiapkan oleh puspendik. Selamat bertugas! Tetap tenang dalam kondisi apapun.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s