Peran Guru TIK dalam Mensukseskan UNBK di Sekolah

Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP pada hari pertama berjalan lancar. Meskipun pelaksanaannya diawali dengan kecemasan, karena pada awal mau mulai, server di puspendik sempat down. Akibatnya hampir sejam pelaksanaan UNBK sempat tertunda di hampir seluruh Indonesia. Untunglah Pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan dapat dikerjakan semua siswa dengan baik.

Hari ini Selasa, 24 April 2018 pelaksanaan UNBK hari kedua di SMP berjalan normal. Semua server di sekolah kami sudah dalam keadaan stand by, dan siap aktif menerima TOKEN dari puspendik Kemdikbud. Alhamdulillah semua server bekerja dengan baik dan semua siswa siap mengerjakan UNBK mata pelajaran Matematika.

Saat saya menuliskan cerita ini, keempat ruangan yang ada di sekolah SMP Labschool Jakarta berjalan dengan baik sesuai dengan harapan semua. Peran guru TIK sangat diperlukan di sekolah. Kami bertugas sebagai teknisi yang siap mensupport Proktor dan Pengawas UNBK. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh guru TIK di sekolah bekerjasama dengan guru mata pelajaran lainnya. Inilah peran penting Guru TIK dalam mensukseskan UNBK di sekolah masing-masing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s