Hari Ulang Tahun KOGTIK ke-4

Ulang tahun kogtik, komunitas guru tik dan kkpi

Waktu itu tanggal 24 Desember 2018. Ada 7 orang guru TIK menghadap menteri Anies Baswedan. Kami diterima dengan sangat baik oleh mendikbud beserta jajarannya. Saya diminta menjadi corong bagi perjuangan guru TIK se-Indonesia.

anies-kogtik.jpg

Berita pertemuan kami akhirnya viral di mana-mana melalui media sosial. Kamipun sepakat untuk membentuk komunitas guru tik dan kkpi yang disingkat kogtik. Banyak guru TIK dan KKPI ikut mendukungnya, dan saya didaulat menjadi sekjen dan pak Bambang Susetiyanto sebagai Ketuanya.

Perjuangan mengembalikan TIK sebagai mata pelajaran terus berlanjut. Berbagai seminar dan workshop kami gelar. Semua dilaksanakan tanpa biaya APBN dan APBD pemerintah pusat maupun daerah.

Tak terasa sudah 4 tahun perjalanan organisasi kami. Suka dan duka kami lalui bersama. Ada kegembiraan dan kesedihan menyatu di sana. Ada yang mundur teratur dan ada yang terus bertempur dengan caranya masing-masing.

Ajakan dari pengurus PB PGRI untuk bergabung ke Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kami terima. Terbentuklah ikatan guru tik pgri 2 tahun lalu. IGTIK PGRI terus melakukan workshop elearning ke berbagai kota. Sudah 45 kota kami datangi bersama EPSON. Tahun ini yang terakhir kami kunjungi adalah Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan organisasi mulai semakin banyak dan pengurus semakin solid. Meskipun ada sedikit beda pendapat dalam mengelola organisasi. Itulah dinamika organisasi guru yang mulai membesar. Kami harus dewasa menghadapinya.

Ulang tahun kogtik atau Ikatan Guru TIK PGRI yang keempat akan kami rayakan dengan cara yang sangat sederhana. Gedung Guru Indonesia menjadi tempatnya.

Rencana tanggal 24 Desember 2018 kita akan adakan acara konferensi nasional guru blogger pgri. Di sela sela acara itulah kami akan merayakannya. Tak perlu ramai dengan berbagai macam acara, karena sudah masuk liburan sekolah.

Gedung guru indonesia menjadi sejarah perjuangan guru TIK dalam menyambut mata pelajaran informatika. Kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan guru yang sudah ikut berjuang bersama kami. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Atas saran pengurus kogtik dan sekjen PB PGRI pak Qudrat, rapat kerja nasional guru TIK yang semula akan diadakan di Solo akan kami pindahkan kembali ke Jakarta. Harapannya agar semakin banyak guru TIK yang bisa hadir ke Jakarta.

Ada 2 tempat yang diusulkan oleh kawan-kawan. Aula gedung A kemdikbud senayan, dan aula pgri gedung guru indonesia. Kita sedang buatkan surat resminya.

Nanti kita lihat juga kondisinya. Selamat ulang tahun kogtik yang keempat dan kita rayakan dengan suka cita pada tanggal 24 Desember 2018 di Gedung Guru Indonesia.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Blog http://wijayalabs.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s