Pengalaman Membuat Buku Informatika

Saat ini sudah banyak guru dari seluruh Indonesia yang memesan buku Informatika yang kami susun. Padahal dulu saat membuatnya tidaklah mudah. Kami bekerja dari pagi hingga malam hari dan menginap di PGRI. Gedung Guru Indonesia (GGI) menjadi markas kami dalam menyusun buku Informatika.

ayobelajarinformatika

Selama 3 hari kami menginap di GGI. Waktu itu, kami berharap buku Informatika bisa cepat jadi dan dipergunakan di tahun ajaran baru. Kami mulai bekerja menyusun buku dari tanggal 15 Februari 2019 sampai 17 Februari 2019. Ikatan Guru TIK Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTIK PGRI) mendapatkan bantuan dana penyusunan buku dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) .

Namun, buku tak bisa selesai dibuat dalam waktu 3 hari. Masih banyak revisi di sana sini. Apalagi setelah kami umumkan kepada publik, tentang materi yang kami susun. Mulailah kami bekerja kembali siang dan malam hari untuk merevisi isi buku. Tim siberkreasi dari Kominfo turut turun tangan membantu kami menyelesaikan buku Informatika. Juga para pakar Informatika ikut memberikan kata pegantar seperti Prof Eko Indrajit, dan Prof. Dr. Onno W. Purbo. Tak lupa kata sambutan dari ketua umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi dan Pembina Siberkreasi bapak Dr. Dedi Permana.

Kini buku tersebut sudah terbit dengan cover yang cantik dan siap dipasarkan tanggal 18 Juli 2019 oleh Penerbit Andi Yogyakarta. Itulah sedikit pengalaman kami menyusun buku Informatika. Semoga menjadi penyemangat kami dalam menyelesaikan buku Informatika kelas berikutnya.

Bagi anda yang mau pesan bukunya, dapat hubungi omjay di WA 08159155515.

WhatsApp Image 2019-07-16 at 08.22.15

 

One response to “Pengalaman Membuat Buku Informatika

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s