Liburan Sekolah yang Menyenangkan

LIBURAN SEKOLAH YANG MENYENANGKAN

wallpaper

            Ketika liburan sekolah tiba, aku pun sangat senang.  Liburan sekolah tahun ini sangat panjang, karena ada libur semester dan puasa. Aku menghabiskan waktu selama puasa sampai lebaran di Jakarta saja. Tiap hari sehabis makan sahur, aku tidur dan bangun siang. Ketika puasa aku menghabiskan waktu dengan bermain game sampai buka puasa. Aku tak lupa solat terawih dan setelah itu aku melanjutkan permainanku sampai sahur.

    

            Ketika lebaran tiba aku solat idul fitri, setelah solat aku bermaaf-maafan dengan keluargaku. Kemudian kami makan bersama di rumah. Makanan kesukaanku adalah macaroni dan buras, karena keluarga ibuku berasal dari Makassar dan Manado. Setelah makan bersama kami bersilaturahmi ke tetangga dekat. Kemudian kami sekeluarga berkunjung ke rumah kakek dan paman.

            Seminggu setelah lebaran, aku dan ayahku pergi ke daerah Jawa Timur. Aku menemani ayahku yang sedang bekerja. Ibu dan kakaku tidak ikut, karena kakaku yang kuliah sedang magang. Aku pergi ke bandara malam hari. Aku dan ayahku pergi ke Surabaya dan tiba di Surabaya di pagi hari. Setelah sampai aku dan ayahku pergi ke stasiun kereta untuk melanjutkan perjalanan ke madiun. Setelah sampai di Madiun aku dan ayahku langsung naik kereta lagi ke Tulung Agung. Ketika tiba di sana aku dan ayahku beristirahat di hotel.

            Keesokan harinya aku dikenalkan oleh anak teman ayahku. Dia bernama Kak Nila. Dia menemaniku jalan-jalan untuk melihat tanaman mangrove atau bakau dan melihat pantai pasir putih. Aku sangat senang melihat keindahan alam tersebut. Ketika di taman mangrove, kita berjalan di atas jembatan kayu dengan tanaman mangrove di kanan kiri jembatan. Tempat itu adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk tempat wisata.

Setelah dari sana aku dan Kak Nila pergi ke pantai pasir putih. Disana sangat ramai seperti di pantai Ancol, tetapi lebih bersih dan udaranya lebih segar. Disana banyak aneka permainan seperti banana boat, kayaking, dan lain – lain yang lebih seru. Kemudian aku dan Kak Nila balik ke hotel untuk check out bersama ayahku.

            Setelah check out, aku dan ayahku berpamitan kepada teman bisnis ayahku. Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Jogja naik kereta api. Setelah sampai aku dan ayahku mencari hotel untuk beristirahat. Setelah beristirahat kami pergi ke Malioboro. Disana aku dan ayahku makan soto ayam dan gudeg. Setelah makan aku dan ayahku berjalan-jalan mengelilingi kota Jogja. Aku dan ayahku membeli oleh-oleh yaitu baju dan bakpia. Setelah membeli oleh-oleh kami pergi ke bandara untuk balik ke Jakarta.

TAMAT

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s