Blogger Ternama

TERAMPIL MENULIS UNTUK MENJADI BLOGER TERNAMA

Oleh    : Siti Romdiyah

Kata Blog memanglah tidak asing lagi di telingaku. Namun aku belum tahu apa itu Blog ataupun Blogger. Beruntung sekali aku dapat materi “Menjadi Blogger Ternama dengan Keterampilan Menulis” dari Bapak Wijaya Kusumah. Dari beliau aku temukan makna blog maupun bloger termasuk macam- macamnya. Sebagaimana yang tertera dalam halaman 16 sebenarnya blog atau weblog adalah spesies baru yang tumbuh cepat di dunia maya.Blog adalah perpaduan antara situs pribadi, catatan harian, massage board dan email. Sedangkan blogger adalah orang yang senang menulis di blog atau yang membuat blog.

Dengan kepiawaiannya mengelola atau menulis blog, blogger bisa meraih kemanfaatan. Antara lain sebagai ajang silaturahmi antar penulis, untuk menambah income dengan kewirausahaan, dan  sarana menyimpan berbagai macam tulisan untuk modal menuju sebuah buku.

Namun tidak mudah seseorang bisa menjadi blogger ternama dan handal.  Diantara modal utama blogger adalah suka membaca dan menulis, mampu menggali informasi dan menuangkan informasi dari apa yang dia lihat, dia dengar maupun dia rasa. Karena pada dasarnya blogger adalah seorang penulis. Dan penulis adalah orang yang mampu menghubungkan antara olah pikir, olah rasa, olah raga dan olah cipta.

Banyak cerita inspiratif yang dituangkan oleh Bapak Wijaya Kusumah dalam halaman 42 dan berbagai motivasi tertuang dalam halaman 51 sampai dengan 74 untuk berani membuat blog, serta memanfaatkan blog. Setelah membaca tulisan indah tersebut apa yang akan dilakukan bagi pembaca? Diam dan hanya berpikir bisakah menjadi blogger,  atau merealisasikan ilmu yang didapat dari tulisan indah tersebut.

Harapan dari penulis tentunya ayo menulis, teruslah menulis  dan wujudkan kreasi tulisan dalam blog. Ketrampilan menulis adalah modal untuk menjadi blogger handal. Jangan takut terhadap blog, karena blog bukanlah hal yang menakutkan, bahkan dengan blog kita bisa meraih kemanfaatan. Selamat membuat blog dan jadilah blogger handal dimasa depan.

Salam Blogger Abadi di Hati.

buku-omjay-blogger-ternama

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s