Menuju Wanaraja Garut

Menuju Wanaraja Garut

Malam ini kami sekeluarga berangkat ke Wanaraja Garut dari Bandung.

Kakak ipar yang mengendarai mobil saya. Tadinya saya malas pergi. Sebab hari ini lelah sekali. Seharian ikut webinar dari pagi hingga sore hari.

Anak dan istri merayu. Katanya bosan di rumah terus. Mereka ingin menikmati suasana desa. Akhirnya saya tak kuasa menolak permintaan mereka.

Pukul 21.00 wib kami berangkat. Anak dan istri bersuka cita. Kampung bojong Garut jadi tujuan kami.

Rumah sudah dirapihkan tetangga. Ada saudara istri yang ikut bantunya. Kita tinggal datang ke sana. Sampai sana tinggal tidur seperti di hotel saja.

Jalan tol alhamdulillah lancar dan sebentar lagi sudah sampai tol cilenyi. Rencana mau mampir beli tahu Sumedang yang digoreng dadakan.

Menurut gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil, Garut termasuk daerah aman wabah Corona. Kemarin kakak ipar baru saja dari sana. Jadi tenang berlibur ke sana.

Badan sudah berasa enakan. Tadi sempat tertidur sebentar. Makan malam dengan sayur toge, tahu dan tempe goreng nikmat terasa. Segelas air teh hangat menyegarkan tubuh yang tambun ini.

Rasanya waktu berputar sangat cepat sekali. Habis sholat subuh saya sudah mandi, lalu jalan kaki di sepanjang jalan Jamika Bandung. Pulangnya makan di warung nasi untuk sarapan pagi.

Sampai rumah menyiapkan laptop dan internet untuk webinar nasional peran guru TIK PGRI. Lalu cari posisi di kamar yang sepi. Minum obat dulu itu pasti.

Pukul 09.00 wib acara dimulai. Saya menyapa semua peserta dan narasumber dengan gembira. Saya baru pertama kali jadi host dan moderator dengan jumlah besar. Jadi wajarlah masih ada suara yang bocor. Kita bida dengar di acara siaran ulangnya. Alhamdulillah youtube chanel tv andi dan melek it ramai sekali. Tidak kalah ramai dengan yang ada di zoom.

Sempat pusing atur waktunya. Sebab narsum ada yang berubah jadwalnya. Namun alhamdulillah bisa juga. Walaupun waktunya jadi sampai pukul 13.00 wib.

Terima kasih buat penerbit andi yang sudah memfasilitasi acara ini. Juga epson indonesia yang selalu mendukung kegiatan kami. Doorprize printer banyak ditunggu peserta hari ini.

Alhamdulillah sebentar lagi melewati nagrek. Dulu pernah mobil kakak ipar mogok di sini. Waktu itu supirnya masih baru belajar nyupir. Lupa ganti kopling di saat menanjak.

Sudah tak sabar sampai kampung Bojong Wanaraja Garut. Sepanjang jalan lancar. Biasanya macet di tempat ini. Apalagi di saat lebaran idul fitri.

Mohon izin melepas lelah. Semua peralatan komunikasi akan saya matikan. Mohon dijapri saja kalau ingin hubungi Omjay.

Bus Budiman dan Primajasa sudah mulai banyak menuju Garut dan Tasikmalaya. Rumah makan sudah kembali penuh di sepanjang jalan.

Di dalam mobil anak anak menyanyi. Nama lagunya love on top. Beyonce penyanyi Amerika yang menyanyikannya.

Sekarang sudah diturunan Nagrek. Mobil meluncur dengan lancar. Selancar saya menulis kisah perjalanan ini.

Salam Blogger Persahabatan

SeOmjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

One response to “Menuju Wanaraja Garut