Kata pengantar guru blogger indonesia untuk buku Diary Seorang Guru di Masa Pandemi Covid19

Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia
Wijaya Kusumah S Pd, M Pd (Omjay), Blogger Nasional dan Penulis Buku

Saya sangat senang sekali dapat membaca sinopsis buku ini yang berjudul Diary Seorang Guru di Masa Pandemi Covid-19. Buku yang mengisahkan catatan harian seorang guru kreatif di masa pendemi covid-19. Beliau menceritakan panjang lebar, bagaimana menjadi guru profesional yang tetap menjalankan kewajibannya di saat wabah corona yang semakin merajalela di dunia. Bapak Edi Syahputra dapat menuliskannya dengan cara yang apik dan menarik.

Perubahan itu pasti dan sebagai guru bimbingan konseling beliau menemukan cara baru untuk menemukan berbagai solusi siswa yang merasa kebingungan. Pembelajaran di era digital tentu saja menjadi salah satu solusi itu dan siswa diarahkan untuk dapat memanfaatkannya dengan baik. Didalam kesulitan itu pasti ada kemudahan. Itulah Firman Allah dalam kitab suci Al-Quran.

Perubahan kadang membuat rasa tidak nyaman dan sedikit kesulitan. Bahkan sangat menyakitkan bagi sebagian orang. Mereka dipaksa untuk belajar dan diberikan motivasi agar berprestasi tinggi. Mereka para siswa diajak untuk bermimpi indah mewujudkan cita-citanya. Terbentuklah group WA siswa untuk menyapa sekaligus memberi semangat juga motivasi kepada para siswa.

Selama Corona, siswa belajar dari rumah. Begitupula dengan guru, sesekali ke sekolah untuk mengecek kondisi sekolah. Juga akhirnya guru ikut belajar karena mendadak harus melakukan pembelajaran jarak jauh dengan siswanya. Dulu mengajar secara langsung di kelas, sekarang guru mengajar di kelas maya. Semua itu beliau kisahkan dan ceritakan dalam bentuk tulisan online di blog. Pada akhirnya terajut menjadi sebuah buku yang bagus dihadapan anda para pembaca.

Beliau begitu semangat memberikan bimbingan dan penguatan agar siswa tetap optimis dan semangat penghadapi pandemic Covid-19. Bagaimana kiprah dan ikhtiar seorang guru ketika mengikuti Webinar, juga Belajar Menulis Gratis lewat Daring Bersama Omjay di WA Group dan kawan-kawan di PGRI, semua tercatat indah di “ Diary Seorang Guru di Masa Pandemi Covid-19”. Buku ini menjadi bukti salah satu hikmah di masa Pandemi Covid-19. Guru Mulia karena karya nyata.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

Onajy bersama pak Hilal

One response to “Kata pengantar guru blogger indonesia untuk buku Diary Seorang Guru di Masa Pandemi Covid19